HUT ke-78 jadi Momen Istimewa

HUT ke-78 jadi Momen Istimewa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Sukabumidilaksanakan di Lapang Merdeka, kemarin (17/8).

Momen ini istimewa karena menjadi upacara bagi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

“Hari ini tepat 78 tahun lalu di mana seluruh rakyat Indonesia memperingati dibacakannya teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Sinyal Positif Gibran CawapresWarga Sirnaresmi Protes Keberadaan Perusahaan Kandang Ayam

Rasa syukur atas nikmat kemerdekaan harus terus dijaga dengan cara memegang teguh prinsip-prinsip yang terdapat dalam 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika.

Komitmen terhadap 4 pilar kebangsaan jadi kesepakatan bersama dan kerangka berpikir dalam kegiatan berbangsa dan bernegara. Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di MPR RI menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan oleh masyarakat termasuk Kota Sukabumi.

”Kesatu bonus demografi penduduk demikian besarnya, Indonesia akan menjadi negara maju atau malah mundur sangat ditentukan kesempatan memanfaatkan momen ini mencegah stunting dan meningkatkan indeks pemberdayaan sumber daya manusia jadi prioritas,” ungkap Fahmi.

Kedua menjaga momentum internasional trust sebagai modal meningkatkan investasi dan daya saing dalam perekonomian global yang makin menantang. Ketiga optimalisasi industri hilirisasi mendukung terlaksananya industri hijau.

Sejalan dengan amanat presiden, Kota Sukabumi menunjukkan perkembangan pembangunan sangat signifikan selama 5 tahun terakhir.

Pembangunan memberikan dampak positif pada masyarakat dan berjalan dengan sinergi dan kondusif Kota Sukabumi pasca pandemi yang dialami kurang lebih tiga tahun lamanya. Sejarah telah membuktikan dengan kebersamaan berhasil mengatasi masa sulit tersebut.

”Yang sangat membahagiakan Kota Sukabumi dinilai memiliki kinerja dalam penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 terbaik di tingkat nasional dengan diraihnya PPKM Award yang diserahkan Presiden. Selain itu program unggulan dirasakan masyarakat mengantarkan Kota Sukabumi sebagai salah satu kota terinovatif di tingkat nasional,” tegasnya.

Baca Juga:Pemkab Lakukan Beach Clean Up di Kawasan Pantai CimajaBupati Tekankan Kebersamaan untuk Wujudkan RPJMD 2021-2026

Sejauh ini Kota Sukabumi konsisten menjaga keterkaitan proses pembangunan antara nasional dan provinsi yang tergambar dalam penghargaan perencanaan pembangunan terbaik tingkat nasional oleh Bappenas RI.

0 Komentar