Pemkab Lakukan Beach Clean Up di Kawasan Pantai Cimaja

Pemkab Lakukan Beach Clean Up di Kawasan Pantai Cimaja
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi melakukan gerakan Beach clean atau bersih pantai di kawasan Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Jumat (11/8) lalu Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA)  Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Prasetyo mengatakan, aksi bersih-bersih pantai yang melibatkan semua unsur ini guna terciptanya kawasan pantai terlihat bersih dan asri, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pelancong yang datang pada event Surfing Festival 12 Agustus, lalu.

BACA JUGA: Ikan Paus Terdampar di Bibir Pantai Citepus

“Kita menjaga kawasan ini agar tetap bersih, apalagi ini adalah area surfing di Kabupaten Sukabumi yang biasa dipergunakan oleh para pe surfing, sehingga harus kita jaga bersama,”katanya. 

Tak hanya itu katanya, aksi ini juga diyakini dapat mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, sehingga disepanjang pesisir pantai bisa terlihat natural akan keindahannya. 

Baca Juga:Bupati Tekankan Kebersamaan untuk Wujudkan RPJMD 2021-2026Pemkab dan DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS TA 2024

Dia mengajak, agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga potensi yang di anugerahkan kepada sukabumi supaya bisa terpelihara dengan baik dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan.

BACA JUGA: Ridwan Kamil: Vegetasi Pantai Minimalisir Abrasi dan Pertahankan Peradaban

“Seluruh warga ayo kita jaga pariwisata ini agar terbebas dari sampah, terutama dalam pengelolaan sampah plastik rumah tangga” Pintanya. 

Panitia event Cimaja Surfing Festival, Iman Nulhakim menjelaskan, event Cimaja surfival tahun 2023 begitu diminati oleh para peselancar lokal maupun internasional karena sebagai ajang silaturahim dan pencarian bakat.

Ada empat divisi pada event tersebut antara lain divisi Open, Under Sixteen (16), Women dan Eks Patriat.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Dukung Cimaja Surf Festival

“Dari keempat divisi ini sangat diminati oleh para atlet, baik atlet nasional maupun internasional. Untuk internasional seperti Amerika, Jepang, Spanyol dan negara lainnya” Jelasnya. 

Dia berharap, dengan adanya event surfival tersebut bisa melahirkan bibit atlet sukabumi menjadi atlet nasional. 

Baca Juga:Inflasi Kota Sukabumi pada Juli Tertinggi di JabarPAUD Holistik Integratif Maksimalkan Potensi Anak

Acara dilangsungkan dengan penanaman 1000 pohon mangrove secara simbolis oleh pemerintah Kabag SDA yang berlokasi di tepi sungai aliran ke pantai cimaja. (mg3)

0 Komentar