Ikan Paus Terdampar di Bibir Pantai Citepus

Ikan Paus Terdampar di Bibir Pantai Citepus
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Warga di kawasan Pantai Citepus, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dihebohkan terdamparnya ikan paus berukuran besar di pesisir pantai.

“Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Kayaknya terdorong ombak besar. Setelah berada di bibir pantai tak bisa ke tengah lagi,” ujar Misbah, warga di sekitar lokasi, kemarin (9/8).

Paus tersebut diperkirakan berbobot sekitar 3 kuintal dengan panjang sekitar 3 meter. Paus itu mengalami luka gesekan, sehingga terdapat bintik warna merah pada bagian tubuhnya.

Baca Juga:Diduga Tawuran, Seorang Pelajar SMK TewasASN Sukabumi Dianugerahi Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan ikan Paus itu dalam kondisi hidup. Saat ini warga masih berupaya mengevakuasi ke tengah laut.

“Ini sedang dilakukan evakuasi ke tengah. Ikannya masih hidup. Ditemukan ada luka-luka bekas gesekan pasir. Itu ada merah-merah, mungkin tergerus sama pasir atau ada batu karena di pantai ini kan rentan ada benda-benda keras,” ucapnya.

Tenda menuturkan kondisi ombak memang sedang pasang. Kemungkinan ikan paus itu terbawa ombak.

“Kami sudah koordinasi dengan HNSI dan mitra nelayan juga untuk menarik ikan paus itu ke tengah laut. Dikembalikan ke habitatnya,” tandasnya. (mg3)

0 Komentar