Dugaan Kasus Perundungan Berujung Damai, DP2KBP3A Fasilitasi Pertemuan Orangtua Korban dan Terduga Pelaku

Dugaan Kasus Perundungan Berujung Damai, DP2KBP3A Fasilitasi Pertemuan Orangtua Korban dan Terduga Pelaku
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kasus perundungan terhadap siswa kelas III di salah satu Sekolah Dasar (SD) Swasta di Kota Sukabumi berujung damai. Kondisi itu setelah Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi melalui UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) mempertemukan pihak–pihak yang terlibat dalam dugaan kasus perundungan tersebut, belum lama ini.

Pertemuan yang dilaksanakan di sekolah dihadiri korban beserta orang tua, pihak sekolah, dua orang terduga pelaku yang didampingi orangtua masing–masing, komite sekolah, termasuk jurnalis.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan DP2KBP3A, terdapat beberapa poin yang disepakati dalam pertemuan tersebut. Poinnya yakni pihak korban, terduga, pelaku dan pihak sekolah saling memaafkan. Kemudian pihak sekolah akan berupaya meningkatkan pengawasan mereka dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Baca Juga:Sukabumi Diguncang Gempa 5,4Pemkab Resmikan Gedung Promosi dan Pusat Pengembangan Produk IKM

Poin lainnya yang disepakati adalah klarifikasi terkait kasus ini melalui media sosial. Pasalnya, sebelumnya informasi terkait kasus ini sempat viral.

Pihak sekolah pun menjanjikan untuk meningkatkan komunikasi dengan orang tua siswa untuk mencegah terulangnya kejadian serupa. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar