Polres Sukabumi Akan Selidiki Asal Tumpukan di Pantai Loji dan Cibutun

Polres Sukabumi Akan Selidiki Asal Tumpukan di Pantai Loji dan Cibutun
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi dengan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi akan menyelidiki tumpukan sampah di pesisir Pantai Loji atau tepatnya di Desa Loji dan Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang didominasi sampah potongan kain.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Dandim 0622 Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo akan melalukan patroli pantai.

BACA JUGA: Bupati Sikapi Tumpukan Sampah Viral di Pantai Cibutun

“Kita bicara sama Dandim, berdiskusi akan lakukan patroli terpadu menggunakan jalur air sepanjang pantai sampai menyisir ke arah dalam Sungai Cimandiri, karena sudut pandang darat akan beda dengan sudut pandang air,” ujar Maruly kepada awak media. Rabu (4/10/23).

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Sabet Juara Tiga Kompetisi Inovasi JabarKurun Dua Bulan Terjadi 25 Kebakaran Lahan

“Dari hasil analisa ada beberapa sampah yang diindikasikan bukan bagian dari sampah lokal saja. Kami sudah perintahkan Intelkam untuk melakukan penyusuran, Sungai Cimandiri ada berapa titik yang berpotensi menjadi sumber dari sampah kain ini. Apakah pabrik garmen atau pengolahan industri yang kaitan dengan kain perca, intinya kita akan lakukan penyelidikan asalnya dari mana,” jelasnya

BACA JUGA: Pantai Cibutun Dipenuhi Sampah, Disebut-sebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia

Sementara untuk kegiatan bersih bersih pantai, Maruly mengatakan mendapat undangan dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Ia mengerahkan ratusan personel termasuk dari Satuan Brimob.

“Hari ini kita menghadiri undangan dari Kodim 0622, kegiatan bersih pantai sebagai kegiatan rangkaian hari jadi TNI ke 78, menyiapkan 105 personel dan 1 SST dari Brimob, ini kegiatan positif melibatkan berbagai unsur lain termasuk masyarakat dan anak sekolah,” terangnya (IST)

0 Komentar