Layani Pelaku Usaha, DPMPTS Segera Luncurkan Si Jimat Bos

Layani Pelaku Usaha, DPMPTS Segera Luncurkan Si Jimat Bos
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi segera meluncurkan program Jemput Perizinan di Masyarakat Bersama OSS (Si Jimat Bos). Inovasi itu menitikberatkan kepada layanan jemput bola dengan sasaran para pelaku UMKM.

“Rencananya akan kita luncurkan pada November tahun ini. Nanti kami kerja sama dengan Diskumindag, kelurahan, dan dinas terkait lainnya,” kata Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi, Iskandar Ihfan, kepada wartawan, belum lama ini.

Inovasi layanan tersebut tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha UMKM. Utamanya pembuatan perizinan seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) dan lainnya.

Baca Juga:Harapkan Bapanas Perbaiki Penyaluran Bantuan PanganHarga Telur Ayam Naik

“Alhamdulillah sejauh ini kesadaran para pelaku UMKM terhadap pembuatan NIB cukup tinggi. Sampai sekarang sudah ada sekitar 8 ribu pelaku UMKM telah mengantongi NIB,” terangnya.

NIB merupakan persyaratan usaha yang penting dimiliki para pelaku usaha. Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika sudah mengantongi NIB salah salah satunya mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan permodalan.

“Kami siap membantu apabila ada yang membutuhkannya. Prosesnya sangat mudah,” ujarnya.

Sejauh ini masih banyak para pelaku usaha yang belum mengantongi NIB. Untuk itu DPMPTSP akan gencar melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pembuatan NIB.

“Proses pembuatannya gratis,” pungkasnya. (ist/plt)

0 Komentar