Demokrat Beber Empat Nama Menguat Cawapres Prabowo Subianto

Demokrat Beber Empat Nama Menguat Cawapres Prabowo Subianto
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bakal calon wakil presiden pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah mengerucut pada empat nama.

“Pertama, kami mendengar cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (9/10).

Herzaky lalu memerinci keempat nama itu, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA: Jokowi-SBY-Prabowo Mesra di Parade Senja

Baca Juga:1.000 Relawan Simpanies Siap Jaga TPS Pastikan Anies-Imin Tidak DicurangiJokowi-SBY-Prabowo Mesra di Parade Senja

“Ketiga, Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, empat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” lanjut Herzaky.

Dia menuturkan bahwa Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bacawapres.

Menurut Herzaky, Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai pemilihan bacawapres Prabowo, ketika hal tersebut diminta.

BACA JUGA: Basis Demokrat Mulai Mengalir ke Kubu Prabowo

“Akan tetapi tentu saja bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa bacawapresnya nanti,” ungkap Herzaky.

Pihaknya berharap bakal cawapres yang akan dipilih Prabowo nanti merupakan sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut di Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan KIM menggelar rapat tertutup di Jakarta pada Senin sore.

“Untuk tempat di Jakarta dan rahasia, kami ingin semua fokus,” kata Muzani seusai Deklarasi Relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang ’45 Jakarta, Senin.

Baca Juga:Jaminan Kecelakaan Penting untuk Perlindungan Pekerja KontruksiWujudkan Pemilu Serentak 2024 Aman, Damai dan Lancar

BACA JUGA: AHY Deklarasi Bakal Capres Usungan Demokrat Besok, Tanpa Syarat?

Menurut dia, pertemuan tersebut antara sekjen partai politik KIM membahas format dasar pemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Namun begitu, Muzani mengatakan bahwa pertemuan Senin sore ini belum membahas soal nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

“Kami belum membahas nama-nama calon wapres hari ini,” kata dia. (ant/jpnn/fajar)

0 Komentar