AHY Deklarasi Bakal Capres Usungan Demokrat Besok, Tanpa Syarat?

AHY Deklarasi Bakal Capres Usungan Demokrat Besok, Tanpa Syarat?
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Usai mencabut dukungan pada Anies Baswedan, Partai Demokrat akan segera mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) 2024.

Pengumuman itu akan digelar besok, Kamis 21 September 2023. Saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Hal itu dikonfirmasi Ketua Panitia Rapimnas Partai Demokrat, Herman Khaeron.

BACA JUGA: Tiga Bacapres Diminta Berkaca oleh Najwa Shihab, Hanya Prabowo yang Menolak

Baca Juga:Tiga Bacapres Diminta Berkaca oleh Najwa Shihab, Hanya Prabowo yang MenolakPemkab Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga Kali

Selain mendeklarasikan Capres, ia mengatakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP).

“Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi,” kata Herman dalam keterangannya, Rabu (20/9).

BACA JUGA: Demokrat Masih Terombang-ambing di Luar Koalisi

 Kepala BPOKK DPP Demokrat itu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dengan baik Rapimnas tersebut. Karena akan dihadiri ribuan petinggi Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

“Kami ingin acara ini benar-benar berkesan untuk peserta, peninjau, tamu undangan, maupun publik yang menyaksikan dari rumahnya masing-masing,” ujar Herman.

Sebelumnya, Demokrat mengusung Anies Baswedan. Namun hengkang usai Anies atas usulan Nasdem menerima Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

BACA JUGA: Anies Gandeng Ketum PKB, Prabowo Dekati Putri Gus Dur

Demokrat merasa dikhianati. Mereka merasa dijanji AHY akan dideklarasikan sebagai Cawapres. Namun di akhir mengumumkan Cak Imin.

Baca Juga:Polres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan PilkadesMasyarakat Simpenan Syukuran Hari Nelayan dengan Tradisi Larung Sesaji

Kini, Demokrat belum menentukan arah koalisinya secara resmi. Sempat pula mencuat kabar Demokrat akan mengusung Prabowo Subianto atau Ganjar Prabowo. Seiring dengan komunikasi Demokrat yang mulai intens pada dua kubu itu. 

Namun belakangan, sinyal Demokrat akan mengusung Prabowo makin menguat.

Setelah Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama partai Koalisi Indonesia Maju melakukan rapat di kediaman Prabowo.

Demokrat bahkan disebut mendukung Prabowo tanpa syarat. Selain itu, AHY juga disebut telah berpamitan pada Puan Maharani, Ketua DPP PDIP untuk mengusung Prabowo. (Arya/Fajar)

0 Komentar