Tiga Bacapres Diminta Berkaca oleh Najwa Shihab, Hanya Prabowo yang Menolak

Tiga Bacapres Diminta Berkaca oleh Najwa Shihab, Hanya Prabowo yang Menolak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Momen menarik diakhir ketiga bacapres menyampaikan gagasannya saat live di kanal YouTube Najwa Shihab pada Selasa (19/9/2023) malam.

Anies Baswedan menjadi bacapres pertama yang mengobrol bersama Najwa. Diakhir penampilannya, Anies diminta untuk berdiri di depan cermin sebagai bentuk refleksi kepada diri sendiri.

Anies terlihat tertawa saat berdiri tepat di depan cermin berukuran besar yang merefleksikan seluruh tubuhnya.

Baca Juga:Pemkab Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga KaliPolres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan Pilkades

BACA JUGA: Ridwan Kamil Dukung Ketua DPP Partai Golkar Usung Prabowo Bacapres 2024

“Mau mulainya juga repot ini. Saya ini gak pernah ngomong di depan kaca. Ngomong depan kamera lebih mudah daripada ngomong depan kaca pada diri sendiri,” kata Anies dikutip Rabu (20/9/2023).

Anies mulai berbicara banyak dan menceritakan pengalamannya mulai dari SD hingga hari di mana dirinya menjadi bacapres untuk pemilu 2024 mendatang.

Terakhir dia menyampaikan pesan sang ibu yang selalu dia bawa sejak kecil hingga hari ini. Ibunya berpesan agar selalu menjaga nama baik.

BACA JUGA: Survei Sebut Ganjar Jadi Bacapres Paling Mampu Atasi Masalah Perekonomian

“Anies ingatlah apa yang dikatakan oleh ibumu ketika dia mengantarkanmu masuk sekolah SD umur 7 tahun pada saat itu pesankan kerja keras, rajin dan ketika masuk kuliah ibumu pesan Anies yang kita miliki cuma nama baik jaga nama itu baik-baik dan hari ini sebelum saya berangkat ke Jogja ibu saya mendoakan dan ibu saya kembali mengatakan Anies berada di tempat ini semata-mata karena Anies menjaga nama baik,” demikian kata Anies.

Di sesi kedua pembicaraan, wanita yang akrab disapa Mabak Nana itu berbicara dengan Bacapres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo.

Baca Juga:Masyarakat Simpenan Syukuran Hari Nelayan dengan Tradisi Larung SesajiDiskominfo Gelar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Diakhir penampilannya, Ganjar juga diminta untuk menyempaikan pesan kepada dirinya sendiri. Berbeda dengan Anies, Ganjar berbicara cukup singkat.

BACA JUGA: Guntur Romli Klaim Dukungan Jokowi Jatuh kepada Ganjar pada Pilpres 2024

Ganjar selalu memegang teguh pesan kedua orang tuanya soal jabatan. Orang tua Ganjar berpesan jangan pernah mengejar jabatan, jabatan afalah takdir.

“Sesuatu yang tidak bisa saya lupakan adalah pesan kedua orang tua saya kalau soal jabatan jangan pernah kamu kejar kalau itu takdirmu laksanakan dengan baik jangan pernah korupsi bismillahirahmanirahim,” kata Ganjar singkat.

0 Komentar