Pemkab Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga Kali

Pemkab Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga Kali
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga Kali, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryama bersama tim penilai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) pusat dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Yani Jatnika Marwan mengevaluasi hasil kunjungan lapangan tim penilai KKS pusat ke Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo, Rabu (20/09). 

Berdasarkan data yang dihimpun, tim dari pusat yang berkunjung ke Kabupaten Sukabumi selama dua hari, terhitung 19-20 September 2023. Mereka melihat secara langsung sembilan tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pemkab Tekankan Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Koordinator Tim Kunjungan Lapangan Sofyan Apendi mengatakan, semua tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi hampir sempurna. Bahkan, narasumbernya menerangkan dengan sangat luwes.

Baca Juga:Polres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan PilkadesMasyarakat Simpenan Syukuran Hari Nelayan dengan Tradisi Larung Sesaji

“Ada beberapa untuk perbaikan ke depan, namun nilai yang sudah ada di kami hampir sempurna di semua tatanan,” ujarnya. 

Tak hanya itu saja, berbagai inovasi pun banyak terlihat. Hal itu seperti adanya Satgas ODF. Selain itu, anggota forum di semua tingkatan pun memahami tupoksinya masing-masing. “Inovasi luar biasa ini bisa ditularkan ke daerah lain,” ucapnya.

BACA JUGA: Optimis Swastisaba Wistara Ketiga Kalinya Bisa Diraih Pemkab Sukabumi

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengaku telah sebaik mungkin melaksanakan KKS. Bahkan, merasa semuanya sempurna. Apalagi dengan kekompakan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kalau penilaian kami sih rasanya mendekati sempurna. Tapi kurang tahu kalau dari tim penilai pusat. Mudah-mudahan kita bisa meraih swasti saba wistara yang ketiga kalinya,” harapnya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Terima Kunjungan. CEO KMF Bahas Pengembangan SDM

Ketua FSKSS, Yani Jatnika Marwan menambahkan, perjalanan panjang telah dilalui untuk mendapatkan dan mempertahankan swasti saba wistara. Terutama di tahun ini yang menjadi suatu keharusan. Sebab, Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah Healthy City Summit di tahun mendatang.

Baca Juga:Diskominfo Gelar Penyusunan Metadata Statistik SektoralBupati Sukabumi Jelaskan Rancangan Perubahan APBD TA 2023

“Mudah-mudahan hasilnya memuaskan dan mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya. Ini akan menjadi kado di usia Kabupaten Sukabumj yang ke 153,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar