Optimis Swastisaba Wistara Ketiga Kalinya Bisa Diraih Pemkab Sukabumi

Optimis Swastisaba Wistara Ketiga Kalinya Bisa Diraih Pemkab Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku optimis bisa meraih swastisaba wistara ke tiga kalinya di tahun ini. Hal itu pasca verifikasi lanjutan penghargaan kabupaten/kota sehat (KKS) tahun 2023 oleh tim verifikasi pusat secara virtual, Selasa (18/07).

Apalagi, respon tim verifikator pusat yang luar biasa atas jawaban yang disampaikan tim dari Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru Hijriah

“Kita selalu optimis bisa meraih swasti saba wisata ketiga kalinya ini. Bahkan hasil verifikasi lanjutan ini, kita dianggap cukup bagus dibanding daerah lain,” ujarnya.

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Palabuhanratu Pawai Obor Sambut Tahun Baru IslamPemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru Hijriah

Apalagi, berbagai inovasi dan kegiatan di setiap tatanan telah terpenuhi dan terealisasikan dengan baik. Dimulai dari tatanan pertama hingga sembilan yang menjadi indikator dalam penilaian KKS. 

“Dalam mencapai swasti saba wistara, kita melibatkan pentahelix. Lewat kebersamaan semua pasti bisa terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA: OPD Diminta Solid dan Terlibat dalam Penilaian KKS

Meskipun begitu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sehingga, semua benar-benar menjadi kebiasaan yang baik. 

“Edukasi tidak bisa dilakukan sebentar. Harus terus menerus sampai semua menjadi kebiasaan,” ungkapnya.

Apalagi, dalam waktu dekat Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah healthy cities summit 2024. Peraihan swasti saba wistara bisa menjadi penggugah semangat bagi Kabupaten Sukabumi.

“Hasil dari KKS ini harus betul betul terlihat. Hasil ini pun bisa menjadi tiket masuk ke jejaring kota sehat se Asean,” bebernya. 

Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, pertanyaan dari verifikator dapat terjawab dengan baik. Bahkan, mereka puas dengan jawaban yang diberikan tim Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Kapolres dan Wabup Sambangi Warga Kampung Palangpang CiemasRumah Restorative Justice di Kota Sukabumi Bertambah

“Jawaban dari pak Bupati dan tim memuaskan verifikator pusat. Kami berharap dan optimis, swasti saba wistara bisa diraih kembali. Sehingga, Kabupaten Sukabumi tiga kali berturut-turut mendapatkan swasti saba wistara,” terangnya.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Maxi Rondonuwu, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah berpastisipasi dalam penyelenggaraan swasti saba 2023. Apalagi, swasti saba merupakan penghargaan sekaligus perayaan bagi daerah yang berhasil menyelenggarakan KKS.

0 Komentar