Polres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan Pilkades

Polres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan Pilkades
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan pada Minggu (24/09) mendatang. Tercatat sebanyak 71 Desa akan melaksanakan Pilkades tersebut, sedangkan yang masuk ke dalam Wilayah hukum Polres Sukabumi sebanyak 65 Desa dan sisanya masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Sukabumi. 

Untuk mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede  mengumpulkan seluruh pejabat utamanya serta para Kapolsek dan jajaran guna merumuskan strategi yang tepat dalam mengamankan kegiatan Pilkades serentak itu.

BACA JUGA: Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak

” Pada siang ini saya melaksanakan kegiatan Gelar Operasional Rutin (GO) yang didalamnya ada pembahasan khusus tentang kesiapan Polres Sukabumi untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Pilkades serentak,” jelas Maruly di Mapolres Sukabumi, Selasa (19/09). 

Baca Juga:Masyarakat Simpenan Syukuran Hari Nelayan dengan Tradisi Larung SesajiDiskominfo Gelar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Pola pengamanan yang telah dirumuskannya akan menentukan pada penempatan atau ploting personil di lapangan pada saat pelaksanaan Pilkades serentak.

BACA JUGA: DPMD Gelar Apel Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak 2024

“Dalam pengamanan nanti, tentunya ada skala prioritas pada penempatan personil berdasarkan katagori penilaian data kerawanan yang saya telah terima, intinya Polres dan jajaran telah siap mengamankan gelaran Pilkades,” bebernya. 

Maruly berharap, para calon kepala desa berkomitmen pada fakta integritas untuk mentaati aturan. Terutama menerima apapun hasil dari Pilkades nanti.

Dia pun mengingatkan kalaupun ada permasalahan dalam pelaksanaan Pilkades agar ditempuh dengan proses hukum yang berlaku. 

” Saya imbau pihak panitia pun secara profesional dan berintegritas bertugas, sesuai peraturan yang berlaku. Khusus para calon kades, saya minta komitmennya untuk siap menerima kemenangan dan siap menerima kekalahan, ” Tutupnya (mg3)

0 Komentar