Pemkab Tekankan Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Pemkab Tekankan Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Tekankan Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Layanan Publik Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan September 2023 di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Senin (18/09). Rapat dipandu Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman yang dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Sukabumi. 

Marwan Hamami dalam sambutannya mengajak seluruh Perangkat Daerah selalu meningkatkan kualitas layanan dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan publik yang semakin baik.

BACA JUGA: Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak

“Kerap terjadi pengaduan masyarakat terhadap instansi pemerintah, hal ini disebabkan kurangnya pengawasan yang prima, maka dari itu pimpinan perangkat daerah dapat aktif mengawasi bawahannya agar tak keluar dari sistem,” tegasnya. 

Baca Juga:Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades SerentakFestival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian Sukabumi

Pengaduan masyarakat yang di keluhkan ini harus dijadikan sebagai evaluasi dan perbaikan terhadap para pegawai untuk memberikan penjelasan serta klarifikasi layak atas keluhan dari masyarakat tersebut.

“Pengawasan di tempat bekerja agar terus ditingkatkan dengan secara cermat,” ucapnya.

BACA JUGA: Festival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian Sukabumi

Marwan menegaskan. untuk mewujudkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang berkualitas dibutuhkan sinergi dan kolaborasi aktif. Maka, seluruh perangkat daerah dapat bahu-membahu menjalankan roda pemerintah dengan kolaborasi pentahelix agar kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik bisa tercapai.

“Bagaimana masyarakat kita mendapatkan pelayanan terbaik yang kita berikan, supaya kualitas kepuasan pun terpenuhi,” imbuhnya

Marwan berharap semoga dengan evaluasi ini kendala di lapangan bisa teratasi secara baik dalam rangka memberikan kepuasan pembangunan terhadap masyarakat di Sukabumi.

BACA JUGA: Tahun ini APBD Alami Dua Kali Perubahan Kepala Daerah

“Mari kita wujudkan kebersamaan ini untuk membangun Kabupaten Sukabumi yang semakin baik,” singkatnya.

Baca Juga:Tahun ini APBD Alami Dua Kali Perubahan Kepala DaerahPolisi Tangkap Tiga Oknum Pelajar Pelaku Penganiayaan

Dalam rapat dinas ini dilaksanama uga penyerahan penghargaan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Award 2022 dan 2023 dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemkab Sukabumi sebagai peringkat ke 2 di tahun 2022 dan 2023, penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi kepada Bupati Sukabumi.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota tahun 2023, kategori penggunaan TTE terbanyak pada SANDIKAMI Awards 2023, diberikan oleh Kepala Dinas Kominfosan kepada Bupati Sukabumi. (IST)

0 Komentar