Support Pengembangan Geopark Agar Lebih Baik Jelang Penilaian UNESCO

Support Pengembangan Geopark Agar Lebih Baik Jelang Penilaian UNESCO
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri Rapat Kerja (Raker) Badan Pengelola CPUGGp di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Selasa,(10/10/). Raker untuk pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu di tahun 2024.

“Dalam Raker ini kita lakukan evaluasi kinerja, untuk mensupport pengembangan CPUGGp agar  kedepan semakin berkembang. Apalagi kita akan dinilai oleh Unesco ,” kata Iyos

BACA JUGA: Bupati Touring Sukabumi Ngabumi di Lokus CPUGGp

Selain evaluasi kinerja tahun ini, dibahas juga program kerja tahun 2024 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mematangkan perencanaan program sehingga lebih efektif dan berdampak positif.

Baca Juga:Bupati Sukabumi dan Staf Ahli Menko Polhukam Bahas Optimalisasi Penguatan EkonomiKPU Kota Sukabumi Mulai Terima Logistik Pemilu

“Saya minta Semua perangkat Daerah untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penilaian geopark  Ciletuh,” tambahnya

Ia berharap pengembangan Geopark Ciletuh kedepan harus semakin nyata sehingga manfaat dan out come dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pelaksana Pembangunan Tersus di Area Geopark Ciletuh Bantah tak Berizin

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp, Dodi Somantri  mengatakan rapat kerja ini merupakan konsolidasi internal tentang kesiapan mekanisme kerja antara badan pengelola CPUGGp dengan Para Perangkat Daerah, apalagi kita akan dinilai dalam Revalidasi ini tentunya harus bahu membahu supaya mendapatkan penilaian yang baik.

“Selain itu kita tengah mempersiapkan rencana kegiatan 2024 sesuai masterplan. Bulan depan kita akan mulai rutin laksanakan pertemuan bulanan guna membahas rencana besar yang akan kita coba wujudkan,” ungkapnya

Diketahui, persiapan Rrevalidasi keanggotaan Geopark Ciletuh Palabuanratu ini setelah memperoreh Certivicate dari Unesco. (Mg3)

0 Komentar