Bupati Touring Sukabumi Ngabumi di Lokus CPUGGp

Bupati Touring Sukabumi Ngabumi di Lokus CPUGGp
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta Forkopimda, perangkat daerah, komunitas, hingga masyarakat melihat sejumlah potensi yang ada di wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp), khususnya di sekitar Kecamatan Ciemas, Minggu (27/08).

Acara ini merupakan rangkaian akhir Touring Sukabumi Ngabumi Session Dua. Dalam kegiatan ini, Bupati Marwan Hamami menggunakan Vesva Jadoel.

BACA JUGA: CPUGGp Jalin Kerjasama dengan BP Geopark Bayah Dome

Kegiatan yang dinamai sapoe ulin di lembur (sehari bermain di kampung) ini, diawali dengan senam bersama di Pantai Palampang. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove hingga berkunjung ke Pulau Kunti, Mandra, dan sekitaran perairan Ciletuh. 

Baca Juga:Pegawai Diskominfo Donorkan DarahHarga Telur Ayam Turun, Cabai Naik

Marwan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS). Di mana, hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Terutama melalui limpahan sumber daya alam yang luar biasa.

“Kita finish touring di (Pantai Palampang) sini. Hari ini kegiatannya untuk melihat potensi di wilayah geopark. Semua kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Canangkan Titik Nol Km Kabupaten Sukabumi

Kunjungan untuk melihat potensi pariwisata ini, sekaligus mengenalkannya kepada masyarakat luas.

“Belum semua orang mengenal secara luas potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kita di sini untuk lebih mengenalkan kepada khalayak umum,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Marwan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Baik dalam Hari Jadi Kabupaten Sukabumi maupun pembangunan.

BACA JUGA: Kapolres Gelar Touring dan Baksos Bareng Komunitas Vespa

“Semoga masyarakat bisa berpartisipasi dan mempunyai rasa memiliki Kabupaten Sukabumi,” ungkanpnya. 

Tak hanya itu saja, Marwan pun mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan. Baik di lingkungan sekitar maupun kawasan pariwisata.

Baca Juga:Kafilah Kecamatan Gunungpuyuh Juara Umum MTQPemkot Sukabumi Ajak investor di ASEAN Berinvestasi

“Daerah kita harus terjaga kebersihannya. Mari kita jaga bersama kebersihannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat pula berbagai penyerahan bantuan diantaranya penyerahan pangan ikan olahan untik mencegah stunting.

0 Komentar