Alami Kanker Darah, Warga Nyomplong Butuh Uluran Tangan dari Donasi Online

Alami Kanker Darah, Warga Nyomplong Butuh Uluran Tangan dari Donasi Online
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yang dipelopori Dinas Sosial, Udunan Online membuka donasi bagi biaya pengobatan Rudi Susanto, warga Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Mengutip situs Udunan Online, Jumat (13/10/2023), Rudi mengalami kanker darah dan saat ini bekerja sehari-hari sebagai buruh serabutan. Jangankan untuk biaya pengobatan, memenuhi kebutuhan hariannya pun Rudi sudah sangat kesulitan.

Rudi mengidap kanker darah/leukimia. Penyakitnya baru ketahuan sekitar 2019 berawal dari kecurigaan keluarganya karena saat itu Rudi mengalami pembengkakan perut. Dia lalu dibawa ke RS Kartika Kasih untuk berobat sekaligus konsultasi kondisi yang dialaminya.

Baca Juga:Program Udunan Online Buka Donasi untuk Perbaikan Rumah Warga CikondangWaspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi!

Setelah proses pemeriksaan, Rudi didiagnosa menderita penyakit kanker darah/leukimia.
Selanjutnya Rudi dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung (RSHS) untuk mendapat penanganan serius

Pada kurun itu Rudi berobat jalan dan kontrol ke RSHS. Pada 2022 perutnya sempat mengalami pengecilan (kempes), tetapi masih harus kontrol dan berobat jalan ke RSHS.

Ada hal yang sangat mengagetkan keluarga, ternyata penyakit yang diderita Rudi sudah menjalar ke hati dan mata sehingga menyebabkan radang kornea mata yang mengakibatkan hilangnya fungsi mata sebelah kanan (idak bisa melihat).

Tahun 2023 ini perutnya kembali membengkak dan Rudi hanya bisa pasrah karena ketidakmampuan biaya untuk berobat ke RSHS.

Keluarga Rudi berharap ada bantuan dari pihak tertentu untuk akomodasi/biaya pengobatan, perjalanan, dan bekal selama di Bandung. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan mengunjungi website www.udunanonline.com. (ist)

0 Komentar