DP2KBP3A Berkomitmen Turunkan Angka Stunting dan Sosialisasikan 1000 HPK

DP2KBP3A Berkomitmen Turunkan Angka Stunting dan Sosialisasikan 1000 HPK
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat melalui Tim Kerja Ketahanan Balita dan Anak menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas pelaksanaan program percepatan penurunan stunting bagi kader Bina Keluarga Balita (BKB) di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Informasi soal diselenggarakannya kegiatan ini disampaikan langsung oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi di akun Instagram resmi dinas tersebut pada Senin, 7 Agustus 2023,

Caption unggahan Instagram DP2KBP3A Kota Sukabumi menyatakan kegiatan dilaksanakan secara hybrid, melibatkan seluruh penyuluh KB dan kader BKB yang ada di Kota Sukabumi. Turut hadir secara luring Mentor Bidang KSPK BKKBN Jawa Barat serta para narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Baca Juga:Alami KDRT, Hubungi Call Center 0811-111745 DP2KBP3A Kota SukabumiPercepat Penurunan Stunting, DP2KBP3A Kota Sukabumi Gelar Rakor di Kecamatan Cikole

Kegiatan dibuka Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Mulyadi. Masih dalam caption yang sama, disampaikan pula bahwa kegiatan promosi dan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) kepada 1.693.268 ibu hamil dan keluarga yang mempunyai Baduta di Jawa Barat dilaksanakan dengan tiga strategi.

Strategi itu dimulai dari internalisasi di desa, penyuluhan dan pembinaan oleh lini lapangan, serta melalui WhatsApp Blast. Suksesnya ketiga startegi tersebut membutuhkan dukungan dan komitmen penuh dari Dinas KB kabupaten/kota dan tenaga lini lapangan sebagai mitra kerja dan perpanjangan tangan BKKBN di wilayah. (ist/SU)

0 Komentar