FTBI Tingkat SMP Resmi Dibuka

FTBI Tingkat SMP Resmi Dibuka.
FTBI Tingkat SMP Resmi Dibuka.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Sukabumi untuk jenjang pendidikan SMP resmi digelar, kemarin (17/10). Acara pembukaan dipusatkan di SMPN 7 Kota Sukabumi. FTBI Tingkat SMP Resmi Dibuka.

Ketua Panitia FTBI, Supriyadi, event tersebut bertujuan untuk merawat dan melestarikan budaya Sunda, terutama di kalangan siswa serta remaja.

Adapun FTBI yang mengangkat tema “Dipake Basana, Nanjung Budayana, Sunda Tandang, Wani Tanding” diikuti sebanyak 280 orang peserta.

Baca Juga:KPM di Selabatu Terima Bantuan BerasAnggaran Pemeliharaan PJU Minim

“Mereka akan bertanding dalam tujuh mata lomba. Juara pertama dari setiap lomba akan mewakili Kota Sukabumi pada event serupa tingkat provinsi,” kata Supriyadi, kemarin.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menyampaikan FTBI merupakan upaya melestarikan budaya Sunda di tengah tantangan globalisasi.

Ia pun menyampaikan pesan kepada para peserta didik untuk mencintai budaya Sunda, salah satu caranya adalah menggunakan bahasa Sunda dalam keseharian.

Sedangkan terkait target dalam FTBI tingkat provinsi, Punjul mengharapkan wakil Kota Sukabumi dapat mencetak prestasi di setiap mata lomba.

“Di tingkat provinsi targetnya semua harus juara di seluruh mata lomba,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar