Generasi Milenial Didorong Bisa Laksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Generasi Milenial Didorong Bisa Laksanakan Ibadah Haji dan Umrah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Sukabumi menggojlok generasi milenial melalui seminar haji dan umrah di Gedung Dakwah PCNU Kota Sukabumi, kemarin (19/10).

Kegiatan bertajuk Update Manajemen dan Kebijakan Kementerian Agama Menuju Pelayanan Haji yang Profesional ini dibuka langsung oleh Ketua PCNU Kota Sukabumi KH Anas Syakirullah dan dihadiri Kepala Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad serta tamu undangan lain.

Ketua Lakpesdam NU Kota Sukabumi Abdul Manan mengatakan, kegiatan seminar haji dan umrah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lingkungan NU Kota Sukabumi. Adapun pesertanya adalah para pelajar dari berbagai Madrasah Aliyah (MA) dan mahasiswa.

Baca Juga:Kemenperin Latih 70 Pelaku IKM Kota SukabumiDinsos Kota Sukabumi Ajari Kalangan Pelajar Mitigasi Bencana

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan pemahaman kaum milenial tentang haji dan umrah,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Pada seminar ini para peserta mendapatkan pembaruan tentang manajemen dan kebijakan terkini yang dilakukan Kementerian Agama dalam upaya menuju pelayanan haji yang profesional.

Para peserta juga diberikan wawasan tentang persiapan yang perlu dilakukan sebelum melakukan ibadah haji serta informasi terkait perkembangan terkini seputar ibadah umrah.

Seminar haji dan umrah bagi kaum milenial ini menjadi bukti konkret bahwa Lakpesdam NU Kota Sukabumi serius dalam memberikan pendidikan dan pemahaman yang lebih baik tentang agama kepada generasi muda.

“Dengan upaya seperti ini, diharapkan generasi muda dapat menjadi muslim yang lebih taat dan memahami pentingnya melaksanakan ibadah haji dan umrah,” ucapnya.

Kepala Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Lakpesdam yang menyampaikan informasi seputar kebijakan haji.

“Saat ini generasi milenial juga perlu mengikuti seminar terkait haji dan umrah agar dapat kembali menyosialisasikan informasi di lingkungannya masing-masing,” akunya. (mg4)

0 Komentar