Pemkab Sukabumi dan PT.Diva Transindo Berencana Bangun Kereta Gantung di Kawan Geopark

Pemkab Sukabumi dan PT.Diva Transindo Berencana Bangun Kereta Gantung di Kawan Geopark
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menerima audiensi perwakilan PT.Diva Transindo di Ruang Rapat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Jum’at (20/10) kemarin.

Audiensi bertujuan untuk menjajaki kerjasama pembangunan moda transportasi kereta Gantung di kawasan Wisata Geopark Ciletuh, tepatnya di lokasi Panenjoan dan Puncak Aher.

BACA JUGA: Laskar Fisabilillah Audensi dengan DPRD

Iyos dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi menyambut baik dan mendukung pengembangan wisata itu, yakni dengan adanya jalur kereta gantung. Hanya saja perencanaannya harus dikaji secara baik dan menyeluruh. 

Baca Juga:Disdik Inisiasi Pekan Kebudayaan Nasional di Kota SukabumiMahfud MD Sosok Menko Polhukam Pertama dari Sipil yang Pernah Menjajal Trias Politika

“Pengembangan wisata ini bagian dari agenda untuk memuliakan bumi dan menyejahterakan masyarakat, namun harus ada kajian yang mendalam mengingat ada kawasan cagar alam dan geologi yang harus dilindungi,” ungkapnya

BACA JUGA: Iyos Minta Teguhkan Peran Strategis PULDAPII untuk NKRI

Lebih lanjut, iyos menjelaskan bahwa Kabupaten Sukabumi mempunyai kawasan yang strategis apalagi di kawasan geopark ciletuh palabuhanratu.

“Selain kawasan geopark ciletuh, kita juga ingin membangun kawasan itu sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar