Iyos Minta Teguhkan Peran Strategis PULDAPII untuk NKRI

Iyos Minta Teguhkan Peran Strategis PULDAPII untuk NKRI
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka Muktamar PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia ) ke 2 di Ma’had Al Matuq Cisaat Sukabumi. Senin, (9/10)

Iyos dalam sambutannya mengajak PULDAPII mewujudkan hikmah dari keragaman untuk Indonesia yang aman dan damai.

BACA JUGA: Menantu Habib Rizieq: FPI Berpolitik Bukan Cari Uang dan Jabatan, Tapi …

Baca Juga:Kadisbud Buka Gelar Ajang Kreativitas Antarkelas dan Kreasi SMPN 6 Kota SukabumiLayani Pelaku Usaha, DPMPTS Segera Luncurkan Si Jimat Bos

“Kondisi aman, kehidupan aman, menjadi kemutlakan yang harus dijaga. Nilai ajaran agama bisa dilakukan dengan baik ketika sebuah wilayah berada dalam kondisi aman, dan masyarakatnya hidup dalam suasana rukun, dan kedamaian,” ungkapnya.

Dia meminta PULDAPII lebih aktif dalam menjaga suasana yang damai, dan rukun.Wabub berharap PULDAPII terus mampu memelihara hal baik sekaligus merespon tantangan ke depan yang semakin kompleks.

BACA JUGA: Roasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi Desa

“Muktamar ini menjadi sebuah media untuk bermuhasabah atas kinerja PULDAPII selama ini, serta dijadikan momentum untuk saling menjaga tali silaturahmi, penguat persatuan dan kesatuan, serta membangun komunikasi spiritual, sosial dan pendidikan” tambahnya

“Saya berharap jajaran PULDAPII dapat menguatkan peran-sertanya dalam pembangunan  meneguhkan fungsi dan peran strategisnya untuk NKRI” ujarnya

BACA JUGA: Tingkatkan Komitmen Kedisiplinan dan Kualitas Pendidikan di Sukabumi

Sebelumnya, Ketua Yayasan Lajnah Khoiriyah Ustadz Achmad Zawawi bin Nawawi  menjelaskan bahwa Pesantren berkeinginan mendirikan Perguruan Tinggi yang ingin menyatukan pendidikan umum dan Pendidikan Agama  menuju Indonesia Emas.

” Muktamar dihadiei sekitar 108 peserta dari 20 Provinsi di Indonesia, adapun tema kegiatan Bangkit Dan Sukses Bersama Menuju Indonesia Emas, ”  terangnya (IST)

0 Komentar