Empat Pelajar SMPN 2 Tampil pada FTBI Tingkat Jabar

Empat Pelajar SMPN 2 Tampil pada FTBI Tingkat Jabar.
Empat Pelajar SMPN 2 Tampil pada FTBI Tingkat Jabar.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak empat orang siswa SMPN 2 Kota Sukabumi meraih juara pertama pada empat mata lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Sukabumi untuk jenjang pendidikan SMP.

Atas prestasi itu, mereka akan menjadi bagian dari kontingen Kota Sukabumi pada FTBI tingkat Provinsi Jawa Barat 13–16 November di Soreang Kabupaten Bandung.

Kepala SMPN 2 Kota Sukabumi, Arham, mengaku bangga dan bersyukur karena siswanya berhasil meraih prestasi dalam FTBI.

Baca Juga:Program PTSL Minim PeminatKecamatan Gunungpuyuh Inisiasi Pengelolaan Sampah

Menurutnya prestasi tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya karena pada tahun 2022 SMPN 2 Kota Sukabumi hanya meraih dua gelar juara.

“Alhamdulillah ini hasil kerja keras kita semua, kita bisa meraih empat gelar juara dan semuanya juara pertama dalam FTBI tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Sebanyak 14 Pelajar Akan Bertarung pada FTBI Tingkat Jabar

Saat ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan para pelatih sekaligus pembimbing lomba di tingkat kota untuk mempersiapkan peserta didiknya tampil di FTBI Jawa Barat.

“Kita juga bekerja sama dengan MGMP Bahasa Sunda untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada siswa–siswi kami. Ini untuk lebih mematangkan mental karena persaingan di tingkat provinsi tentu lebih ketat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar