Pemkot Sukabumi Coffe Morning Bareng Awak Media 

Pemkot Sukabumi Coffe Morning Bareng Awak Media 
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Pemkot Sukabumi menggelar Coffe Morning dengan melibatkan Insan Pers dari sejumlah media dan organisasi profesi junalis di kawasan Selabintana, Jumat (27/10).

Kegiatan yang diinisiasi Diskominfo Kota Sukabumi ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah III Mohammad Hasan Asari, Kepala Diskominfo Rahmat Sukandar, dan sejumlah aparatur Sekretariat Daerah Kota Sukabumi. 

Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengatakan kegiatan positif seperti ini akan dilakukan secara berkala.

Baca Juga:Pj Roadshow ke Tiga SKPD di Kota SukabumiAlasan Masuk Akal Habib Luthfi Dukung Gibran Dampingi Prabowo

“Alhamdulillah, setelah melaksanakan senam pagi, kita berkumpul di sini. Tujuan kita sebetulnya silaturahmi, mempererat kerja sama kita, kolaborasi dengan para insan pers,” kata Kusmana 

Pemkot Sukabumi, kata Kusmana  akan senantiasi membangun kolaborasi dan kerjasama dengan unsur-unsur pentahelix. Salah satunya media. Kolaborasi dan kerjasama akan berjalan lancar jika komunikasi dua arah terus dilakukan.

“Pengalaman saya, kegiatan seperti ini dilakukan rutin sebulan sekali di Provinsi Jabar. Bahkan itu kadang-kadang dilakukan dua minggu sekali oleh Biro Humas dan Protokol. Untuk di Kota Sukabumi, cukup dilakukan satu bulan sekali,” terang Kang Tutus sapaan akrab Kusmana Hartadji.

BACA JUGA: Pj Roadshow ke Tiga SKPD di Kota Sukabumi

Menurutnya, informasi yang diterbitkan  media cetak atau online menjadi hal penting dalam proses edukasi kepada masyarakat. Atas alasan itu, Kusmana memandang perlu dibangun komunikasi efektif antara pemerintah dengan media. Pemkot Sukabumi sangat membutuhkan masukan, ide, gagasan, juga kritik dari media.

“Terkait etika jurnalistik, dalam proses pemberitaan. Sudah pasti media melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada sumber media,” lanjutnya.

Kusmana sangat mengharapkan keterbukaan informasi yang diterapkan oleh Pemkot  Sukabumi. Salah satunya dapat diimplementasikan dengan memberikan jawaban sebagai bentuk konfirmasi terhadap pemberitaan yang akan dipublikasikan.

Dia pun menggaris bawahi pentingnya keterbukaan informasi dari pemerintah kepada media. Menurutnya, media memiliki peran vital dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat.

Baca Juga:Adian Napitupulu Tuding Jokowi Khianati PDIPPWRI Diminta Dapat Terus Berperan Aktif dalam Memajukan Sukabumi

Dengan adanya akses langsung ke pihak berwenang, media dapat menghindari informasi yang bersifat spekulatif atau tidak diverifikasi dengan baik. (IST)

0 Komentar