BPBD Terapkan Kerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas

BPBD Terapkan Kerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) yang menerapkan pola kerja ikhlas, cerdas, dan tuntas. Pola itu digunakan menghadapi potensi bencana yang ditimbulkan curah hujan tinggi.

“Kehadiran BPBD telah memberikan semangat agar hadir keikhlasan dengan kerja iklas, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Alhamdulillah bisa bergairah meningkatkan kinerja,” kata Kusmana saat kunjungan kerjanya di kantor BPBD, Jumat (27/10).

Dia juga mendorong lembaga tersebut selalu sigap dalam menghadapi setiap laporan bencana. Terlebih dalam merespon tibanya musim hujan yang rawan menyebabkan bencana baik banjir maupun longsor.

Baca Juga:Jalin Kerja Sama, Kemenag Kembangkan PesantrenKetua Umum PSI Kampanyekan ‘Jangan Golput’ di NTT

”Apresiasi BPBD sudah kerja keras di musim penghujan terutama terkait persampahan dan kebersihan sungai,” ujarnya.

Kusmana meninlai personel BPBD sudah berjuang tanpa batas membantu masyarakat yang didukung relawan tanggap bencana.

Ia mencontohkan beberapa waktu lalu sampah menumpuk di sungai. Hal itu direspon petugas BPBD langsung gerak cepat menanganinya.

”Tinggal dukungan sarana untuk mendukung pelaksanaan tugas,” ungkap Kusmana.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik menambahkan, pihaknya siap siaga dalam menghadapi meningkatnya potensi bencana di tengah musim hujan.

“Setiap ada laporan selalu direspon dengan cepat,” ungkapnya.

Para petugas BPBD dan relawan telah siaga menghadapi potensi bencana. Terutama dalam mengatasi bencana seperti longsor dan banjir. (ist)

0 Komentar