Pemkot Sukabumi Cari Lahan Alternatif untuk TPA

Pemkot Sukabumi Cari Lahan Alternatif untuk TPA
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi sedang mencari lahan alternatif sebagai tempat pembuangan akhir (TPA). Pasalnya, saat ini kondisi TPA Cikundul di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu sudah overkapasitas.

“Saya sudah melihat langsung kondisi di TPA Cikundul. Insyaallah solusi lahan alternatif bisa menampung sampah untuk dua sampai tiga tahun ke depan,” kata Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, kepada wartawan, belum lama ini.

Ia pun mewanti-wanti masyarakat bisa memilah sampah. Sehingga sampah tak dibuang semuanya ke TPA.

Baca Juga:Seleksi Komisioner KPU di Empat Daerah DiulangKekeringan Dikhawatirkan Timbulkan Krisis Pangan

“Kebersihan di Kota Sukabumi yang sudah cukup bagus. Peran masyarakat dalam memilah sampah sangat berarti. Saya ingin masalah sampah ini bisa terselesaikan dengan baik,” ujar Kusmana.

Saat ini sedang dilakukan penilaian Adipura. Berbagai titik penilaian menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Alhamdulillah ada peran yang terlibat dalam penilaian Adipura ini, mulai dari sekolah, lurah, camat dan beberapa OPD. Mereka mendukung Kota Sukabumi bisa mendapat piala Adipura,” bebernya.

Sambil menunggu kedatangan tim verifikasi penilaian Adipura, berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Sukabumi. Tak hanya itu, tingkat kesadaran masyarakat peduli terhadap kebersihan bisa terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah kalau titik penilaian di pasar saat ini sudah cukup bagus. Kami akan tingkatkan nilai di beberapa titik agar bisa naik dalam penilaian Adipura,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar