Fasilitas Taman Bappeda di Jalan Jajaway Palabuhatu Rusak

Fasilitas Taman Bappeda di Jalan Jajaway Palabuhatu Rusak
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sejumlah fasilitas penunjang Taman Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berlokasi di komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi pada beberapa fasilitas seperti di bagian WC taman, dinding corat coret yang diduga dilakukan oleh tangan tangan jahil orang tak bertanggung jawab. 

Heriyanto Petugas Kebersihan Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Heriyanto mengatakan, coretan yang di dinding tak hanya terlihat di taman Bappeda saja, namun juga disejumlah taman lain yang ada diwilayah Palabuhanratu.

Baca Juga:Program Reforma Agraria Sudah Berjalan di SukabumiPemkot Sukabumi Rancang Arah Ekonomi 20 Tahun ke Depan

“Pertama di taman dekat sekolah di sekitar alun alun Palabuhanratu, saya bikin laporan ke kantor Perkim dan juga  ke sekolah terdekat. Tak lama dua minggu sudah ada pengecetan dari sekolah itu ngasih cat,” ujar Heriyanto, Selasa (31/10/23).

Terbaru di Taman Bappedai, kata Heriyanto, ini pun sudah dilaporkan juga. Menurutnya selain coretan di dinding, kerusakan lainnya adalah keran air, pintu dan atap WC alami kerusakan. Termasuk bangku di sekitar taman pun tak bisa di pergunakan atau dipakai

 “Setahu saya ini rusaknya bertahap, karena karat kehujanan, saat pengunjung pada duduk patah, kemudian di ambilin besinya. Terus lampu lampu taman pada tumbang karena corannya gak kuat cuman nempel doang kayanya, kena angin juga. Itu tiangnya kan besi, orang lewat mungkin pemikirannya besi lumayan di kilo,” jelasnya.

Berbagai upaya telah dilakukan dinas Perkim selain dengan mengintensifkan pengawasan oleh personel jaga taman juga sosialiasi dan himbauan kepada para pengunjung.

“Mungkin saat penjaga taman lengah, jadi banyak yang jahil.  Mungkin marena banyak taman yang harus diawasi juga, misalnya taman Citepus, Tenjoresmi, Cangehgar, alun alun, bappeda, pasanggrahan di Cikeong dan taman selamat datang di Bagabagan,” terangnya.

Lanjut Heriyanto, bahkan belum lama ini Dinas Perkim melakukan upaya pengecetan ulang disejumlah taman taman tersebut setelah terdapat coretan coretan pada bagian dinding taman. (Mg3)

0 Komentar