SKPD dan Warga Harus Konsisten Laksanakan Jumsih

SKPD dan Warga Harus Konsisten Laksanakan Jumsih
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengintruksikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan lapisan masyarakat tetap istiqamah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan kerja.

“Saya pesankan kepada seluruh teman-teman SKPD agar tetap istiqamah melakukan program Jumat Bersih. Selain menjaga kebersihan lingkungan kerja, juga mencegah terjadinya bencana,” kata Kusmana kepada wartawan, kemarin (31/10).

Imbauan juga disampaikan melalui surat edaran yang dibuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, agar seluruh SKPD termasuk 33 kelurahan secara rutin setiap hari Jumat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar.

Baca Juga:Diskominfo Jabar Pantau Layanan Satu DataKomisi Informasi Monev ke Kota Sukabumi

“Jumat bersih harus terus dilakukan. Apalagi sekarang mulai turun hujan. Pastikan saluran air dan gorong-gorong lancar tidak tersumbat sampah karena bisa menyebabkan terjadinya banjir genangan,” tegasnya.

Kusmana juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Ketika melihat sampah harus peduli membersihkan dan membuang pada tempatnya. Untuk memastikan kegiatan Jumsih dilakukan setiap SKPD, Kusmana akan menugaskan tim untuk melakukan pengawasan di lapangan.

Selain mencegah terjadinya bencana akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, kegiatan Jumsih juga sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar agar terbiasa berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Kalau ASN dan masyarakat terbiasa hidup sehat dan bersih, tentunya Kota Sukabumi juga akan bahagia lahir dan batin,” pungkasnya.

0 Komentar