Diduga Gegara Angkot, Sebuah SPBU Terbakar

Diduga Gegara Angkot, Sebuah SPBU Terbakar
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebuah Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi terbakar, kemarin (1/11). Akibat peristiwa itu, satu unit angkot yang tengah mengisi bahan bakar ikut terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran SPBU terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Peristiwanya diawali saat angkot tengah mengisi bahan bakar. Tiba-tiba api memyambar dari dalam mobil hingga terjadi kebakaran.

Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sukabumi, Eten Rustadi, mengatakan lokasi kebakaran SPBU tidak jauh dari terminal tipe A KH Ahmad Sanusi. Diketahui SPBU itu milik H Dentris.

Baca Juga:Polisi Selidiki Kasus Dugaan Perundungan Pelajar SDDPRD Desak Pemkab Cari Solusi, Soal Aktivitas Belajar di Tenda

“Dugaan sementara akibat terjadi korsleting pada angkot,” kata Eten kepada wartawan, kemarin.

Informasi lain menyebutkan, saat mengisi bahan bakar, telepon genggam diduga milik sopir angkot beberapa kali berbunyi. Ada kemungkinan, percikan api dipicu dari kondisi itu.

“Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Perkiraan kerugian mencapai Rp1 milyar. Ada satu unit mesin dispenser, enam nozzle, dan juga fisik pulau pompa mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut,” tandasnya.

Kapolsek Baros Kompol A Hermawan, menerangkan akibat kebakaran itu satu orang alami luka ringan. Korban dibawa ke Puskemas Baros untuk mendapatkan perawatan.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting pada angkot yang sedang mengisi BBM. Sementara kerugian belum diketahui. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar