Ciptakan Kondusifitas, Babinsa Buanajaya Cek Pos Ronda

Ciptakan Kondusifitas, Babinsa Buanajaya Cek Pos Ronda
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Buanajaya Koramil 0623-03/ Warungkiara, melakukan pengecekan ronda malam di Kampung Buanajaya, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

Babinsa Buanajaya Koramil 0623-03/ Warungkiara, Sertu Junaedi mengatakan, kegiatan tersbeut dilakukan sebagai salah satu upaya Babinsa dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Saat ini kami melakukan pengecekan pos ronda malam untuk menjaga kondusifitas wilayah,” kata Junaedi kepada wartawan, Kamis (2/11).

Baca Juga:Masyarakat Cisarua Ikuti Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Terhadap AnakRuas Jalan Bojongwaru-Cikate Mulai Diperbaiki

Lanjut Junaedi, selain melakukan patroli juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan masyarakat.

“Kami memberikan informasi tentang cara menghadapi situasi darurat serta mengajak para warga untuk selalu waspada terhadap ancaman kejahatan,” ujarnya.

Menuurtnya, Babinsa berkomitmen untuk selalu hadir dan menjadi mitra masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap mampu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tentram bagi warga Buanajaya,” imbuhnya

Ia menambahkan, pengecekan ronda malam ini juga menjadi bentuk sinergitas antara TNI dengan aparat desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami bersama dengan aparat desa akan terus berkoordinasi dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Buanajaya,” pungkasnya. (IST/SZ)

0 Komentar