Ribuan Kilogram Benih Ikan Ditebar di Situ Habibie

Ribuan Kilogram Benih Ikan Ditebar di Situ Habibie
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ratusan orang tumplek di Situ Habibie, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Minggu (5/10). Mereka sengaja datang untuk mengikuti kegiatan memancing yang digagas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi. 

Terlebih kegiatan dalam rangka Hari Bakti PU ke 78 ini, dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Bahkan, Marwan pun menyebar sekitar seribuan kilogram ikan yang akan dipancing seluruh masyarakat.  

Marwan mengaku sangat menantikan kegiatan ini. Sebab, agenda ini merupakan momen silaturahmi dan aksi sosial kepada masyarakat.

Baca Juga:Harga Cabai Mulai Berangsur TurunDua Parpol tak Punya Caleg

“Kegiatan rangkaian Hari Bakti PU ini, tak sekadar aksi sosial saja. Namun, menjadi ajang silaturahmi dengan warga,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Marwan melihat ada potensi luar biasa untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Terutama, keberadaan situ dan area penunjang di sekitarnya yang dapat mengungkit perekonomian masyarakat.

“Ini (Situ Habibie) potensinya luar biasa. Bisa dijadikan tempat liburan masyarakat, tinggal ditata,” ungkapnya.

Maka dari itu, Marwan mendorong situ ini untuk lebih dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi. Sehingga, menjadi objek wisata yang representatif.

“Jadikan tempat ini objek wisata yang sangat baik,” bebernya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar menambahkan, 1000kg ikan disebarkan di acara ini. Apalagi, kegiatan ini melibatkan masyarakat dari berbagai wilayah.

“Di acara mancing babarengan sadulur urang lembur ini, sekitar satu ton ikan kita sebar. Selain ikan, kita juga membagikan hadiah menarik,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi yang mengikuti acara itu mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti arahan H. Marwan. Salah satunya dengan mengkaji Situ Habibie ini.

Baca Juga:Sektor Pertanian Dihadapkan Alih Fungsi LahanPelaku Pungli Berkedok Juru Parkir

“Kita akan mengkaji hingga mendorong tempat ini untuk menjadi area wisata,” pungkasnya.(IST)

0 Komentar