Peserta FTBI Terus Matangkan Persiapan

Peserta FTBI Terus Matangkan Persiapan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Sebanyak 14 orang pelajar dari berbagai SMP di Kota Sukabumi akan mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan.

Mereka yang jadi wakil Kota Sukabumi yaitu Firaas Rizky Arifin, Vita Alfia, Siti Nurfadillah Slamet, dan Khaliesa Assyifa Allyndria dari SMPN 2.

Kemudian Yasmin Futria Magy dan Schatzi Fatimah Astrila dari SMPN 6. Selanjutnya Dimas Wira Kusumah dan Munggar Haidar Bassam dari SMPN 1, Intan Putri Rahayu dari SMPN 13, Muhammad Radhitya Putra dari SMPN 15, Ilham Maulana dari SMPN 3 dan Resa Alexandris dari SMPN 16, M Raafi Putra dari SMPN 5, dan Muhammad Fawwaz dari SMPN 3.

Baca Juga:Penerimaan Retribusi Parkir Sudah 80 PersenInkubator Bisnis Bantu Kembangkan UMKM

Ketua FTBI Kota Sukabumi, Supriadi, menerangkan sejumlah persiapan untuk menghadapi FTBI Provinsi Jawa Barat sudah dilakukan. Di antaranya menjadwalkan latihan bersama dengan melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Sunda.

“Kami lakukan pembinaan langsung terhadap para peserta serta pemberian porsi latihan yang terjadwal. Tersisa waktu satu bulan ke depan. Kita jadwalkan minimal tujuh kali latihan,” ujar Supriadi yang juga Kepala SMPN 6 Kota Sukabumi itu, kemarin (6/11).

Persiapan lainnya menjalin koordinasi dengan berbagai lembaga seperti dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Ia pun memasang target minimal bisa meraih empat gelar juara.

“Tahun lalu ada peserta dari Kota Sukabumi yang meraih juara. Tahun ini kita targetkan bisa meraih empat penghargaan di tingkat provinsi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar