Raim Laode Raih 2 Penghargaan AMI Awards, “Bermimpilah, Mimpi Itu Gratis”

Raim Laode (ANTARA/HO)
Raim Laode (ANTARA/HO)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Raim Laode pelantun lagu Komang yang sempat viral dan diputar jutaan kali mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam acara Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (08/11/2023).

Raim Laode mendapatkan dua penghargaan dengan kategori ‘Artis Solo Pria Pop Terbaik’ dan ‘Pencipta Lagu Pop Terbaik’ pada gelaran AMI Awards yang diselenggarakan oleh Yayasan Anugrah Musik Indonesia (YAMI).

Raim Laode bersaing untuk kategori ‘Artis Solo Pria Pop Terbaik’ dengan beberapa penyanyi seperti Andmesh, Pamungkas, Stevan Pasaribu, dan Virgoun.

Baca Juga:Profil Gunawan Dwi Cahyo Mantan Pemain Timnas Yang Terlibat PerselingkuhanDesain Futuristik Xiaomi Pro 14 yang Memikat Perhatian

Pada kategori ‘Pencipta Lagu Pop Terbaik’, Raim Laode dengan lagu kebanggannya ‘Komang’ mengungguli dengan beberapa nama pencipta lagu lainnya yaitu Admesh-Mahalini-Kamga dengan lagu berjudul ‘Sial, lalu Anindyo Baskoro-Arya Aditya-Ilham Ibrahim Isa dengan lagu ‘Badai Pasti Berlalu’, Dewa Lestari ‘Nyaman Tak Cukup’ dan yang terakhir Mario G. Klau dengan lagunya ‘Tak Segampang Itu’.

“Piala yang saya pegang ini saya peruntukkan kepada seluruh orang miskin yang ada pesisir Wakatobi. Saya persembahkan kepada seluruh orang miskin di pesisir seperti saya di seluruh penjuru Indonesia, silakan bermimpi. Tidak ada yang tidak mungkin. Mimpi itu gratis, silakan ambil yang paling mahal,” tutur Raim saat menerima piala “Pencipta Lagu Pop Terbaik” AMI Awards ke-26 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (8/11).

Lagu ‘Komang’ memang kerap viral mendapatkan jutaan pendengar diberbagai platform, Raim Laode tidak menyangka lagu ‘Komang’ akan mendapatkan penghargaan bergengsi AMI Awards ini, meskipun beberapa kali sempat meramaikan beberapa acara penghargaan namun Raim Laode enggan untuk datang.

“Sebab saya tahu ‘Komang’ tidak akan menang. Saya tidak mau datang ke acara penghargaan yang membunuh mimpi orang-orang seperti saya. Apabila piala yang saya pegang ini belum cukup untuk buktikan kepada orang-orang Wakatobi bahwa tidak ada yang tidak mungkin, maka tahun depan saya harus menang lagi,” tegas Raim sebelum turun dari panggung.

Dalam sambutannya tersebut Raim Laode juga tidak lupa mengungkap rasa terima kasihnya kepada Ibu dan ayahnya yang menjadi orang paling berjasa untuk kehidupannya.

0 Komentar