Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan di Palagan Bojongkokosan

Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan di Palagan Bojongkokosan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Parungkuda, Jumat (10/11) lalu.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol (Inf) Anjar Ari Wibowo bertindak selaku Inspektur Upacara.

Seperti diketahui, Hari Pahlawan tahun 2023 mengusung tema Semangat  Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan yang merupakan upaya bersama mengobarkan semangat Pahlawan dalam membangun Ekonomi Nusantara, mewujudkan Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Baca Juga:Hadapi Pemilu 2024, Semua Pihak Diminta Istiqomah Jaga Keutuhan BangsaAnggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Soroti Selisih APBD 16 Milyar

Dengan semangat Pahlawan Ekonomi Nusantara yang diwujudkan dalam tindakan nyata, kita semua berharap genderang peperangan terhadap kemiskinan terus ditabuh agar rakyat semakin sejahtera. Semangat Pahlawan Ekonomi Nusantara harus diwujudkan secara nyata, Inilah yang akan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan semua komponen bangsa harus mampu menghormati kontribusi besar para pahlawan dalam mempertahankan nilai nilai identitas bangsa.

Menurutnya momentum ini harus menjadi motivasi kedalam segenap upaya bersama  sehingga masyarakat semakin maju dan mampu meraih kemerdekaan intelektual dan ekonomi.

“Harapan tersebut kita yakini mampu mendorong terwujudnya visi Kabupaten Sukabumi yakni religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin” ungkapnya

Terkait dengan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di Palagan Bojongkokosan, Bupati menekankan keterkaitan dan latarbelakang sejarah perjuangan.

“Tentunya ada nilai sejarah yang perlu di ingat dan keberadaan Palagan bojongkokosan harus menjadi catatan sejarah Sukabumi bagi Indonesia. kita menunjukan dan mengenang bagaimana para pahlawan  melakukan perjuangan ditempat ini” jelasnya

Marwan menegaskan khususnya kepada pramuka untuk memahami sejarah bangsa karena mereka adalah penerus generasi bangsa.

Baca Juga:Puluhan Peserta Luar Sukabumi Ikuti Palabuhanratu Lifeguard TournamentEnam Pilar Transformasi Kesehatan Dinilai Sangat Penting

“Kepahlawan harus menjadi karakter pramuka,  kita harap semangat hari pahlawan ini harus menjadi semangat untuk kita semua dalam membangun Indonesia dan membangun Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar