Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran

Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Survei Index Research yang dilakukan pada periode 26-31 Oktober 2023 memotret duet capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan kompetitornya.

Prabowo-Gibran berhasil memperoleh dukungan tertinggi dengan 50,4 persen. Hasil ini mempertegas bahwa pasangan ini bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Pasangan Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran dalam Pilpres 2024, dengan meraih elektabilitas lebih dari 50 persen,” ungkap Direktur Eksekutif indonesia Elections and Strategic (Index) Research, Vivin Sri Wahyuni dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Baca Juga:BNNK Sukabumi-Jabar Tangkap Seorang Pengunjung THMPeringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan di Palagan Bojongkokosan

Posisi kedua diduduki pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 26,0 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 16,8 persen.

Vivin menyebut dengan tingkat elektabilitas Prabowo-Gibran yang melampaui 50 persen plus 1 tersebut, maka menutup kemungkinan digelarnya Pilpres dalam dua putaran.

Menurutnya, dipilihnya Gibran sebagai cawapres menjadi suntikan elektoral yang membawa energi positif.

“Pendukung capres lain dalam survei-survei sebelumnya beralih ke Prabowo-Gibran,” ungkap Vivin.

Vivin menuturkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi magnet bagi pemilih yang lebih luas dibandingkan pasangan Ganjar maupun Anies.

“Gibran yang diragukan sebagian kalangan karena usianya masih sangat muda ternyata bisa mengimbangi ketokohan Mahfud dan Cak Imin yang malang-melintang di lembaga tinggi negara dan kepartaian,” pungkas Vivin. (Jpnn/fajar)

0 Komentar