Google Hapus Akun Gmail Awal Desember Mendatang? Ini Faktanya 

Google
Google
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Beredarnya informasi Google akan menghapus akun Gmail sukses buat banyak orang gempar, namun berita itu tidak sepenuhnya benar guys, karena Google sendiri hanya akan menghapus akun yang tidak aktif selama dua tahun atau lebih.
Berikut ini adalah penjelasannya:
1. Akun Gmail yang tidak aktif selama dua tahun atau lebih akan dihapus, karena Akun Gmail dianggap tidak aktif jika tidak digunakan untuk login ke Gmail, Google Drive, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Photos, atau YouTube selama dua tahun atau lebih.

2. Akun Gmail yang aktif akan tetap aman dan tidak akan dihapus, karena Akun Gmail dianggap aktif jika digunakan untuk login ke Gmail, Google Drive, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Photos, atau YouTube setidaknya sekali dalam dua tahun.

Diketahui, Google juga mulai mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna yang akun Gmailnya tidak aktif pada bulan September 2023. Pemberitahuan tersebut akan dikirimkan sekitar 8 bulan sebelum akun Gmail dihapus.

Baca Juga:Definisi Jagain Jodoh Orang! Hyeri dan Ryu Jun Yeol Resmi PutusKenapa Konser Coldplay di Jakarta Didemo? Ini Faktanya 

Sehingga jika Anda ingin memastikan bahwa akun Gmail yang dimili tidak dihapus, maka dapat login ke Gmail setidaknya sekali dalam dua tahun. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengaktifkan fitur “Aktifkan Akun Saya” di Gmail, guna mengirimkan email ke alamat Gmail Anda setiap tahun untuk mengingatkan Anda untuk login.

Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar