Gali Potensi Siswa Melalui Gelar Prestasi

Gali Potensi Siswa Melalui Gelar Prestasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– SMP Negeri 14 Kota Sukabumi menggelar kegiatan gelar prestasi. Kegiatannya mengusung tema aktualisasi diri melalui ragam kreasi dan prestasi atau disingkat Akselerasi.

Kegiatannya dibuka Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Martin Wahyudi, kemarin (14/11). Gelar Prestasi dilaksanakan selama empat hari, terhitung 14-17 November 2023. Eventnya diiisi kompetisi olahraga, fashion week, serta pentas seni dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Harapannya mampu meningkatkan kreativitas para peserta didik serta menghindarkan mereka dari berbagai pengaruh dan tindakan negatif seperti perundungan,” kata Martin.

Baca Juga:Bawaslu Bakal Transparan Soal InformasiHarga Kebutuhan Masyarakat Masih Berfluktuasi

Kepala SMPN 14 Kota Sukabumi, Filah Saeful, menerangkan kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk menggali potensi siswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Ia pun menyampaikan kegiatan yang diikuti oleh peserta didik dari kelas 7 hingga 9, dimanfaatkan pula menjaring atlet pelajar potensial.

“Sebenarnya ini adalah minipenjaringan. Harapannya, melalui kegiatan seperti ini kita memiliki atlet–atlet terpilih. Kita seleksi dari setiap kelas dan kemudian per jenjang,” jelasnya. (ist)

0 Komentar