Dana Kelurahan Dimanfaatkan Merenovasi Fasilitas MCK

Dana Kelurahan Dimanfaatkan Merenovasi Fasilitas MCK
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dana kelurahan di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi rata-rata dimanfaatkan untuk pembangunan fisik. Seperti di Kelurahan Kebonjati yang membangun fasilitas MCK.

Camat Cikole, Cesar Anwar, mengaku puas dengan hasil perbaikan MCK di RW 6 Kelurahan Kebonjati. Sebelumnya, fasilitas umum tersebut mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah, saat ini MCK dapat kembali dimanfaatkan masyarakat. Selain itu kami juga mengapresiasi hasil pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Kebonjati yang salah satunya digunakan untuk pengadaan gerobak sampah,” kata Cesar, kemarin (15/11).

Baca Juga:Anies-Cak Imin Umumkan Struktur Pemenangan, Mantan Pilot F16 Jadi Captain TimnasPartai Garuda Menilai Jokowi Lebih Besar dari PDIP

Pada kesempatan tersebut, Cesar juga sekaligus memantau penyaluran bantuan permakanan dari Kementerian Sosial bagi warga yang membutuhkan di Kelurahan Kebonjati.

“Walaupun leading sectornya ada di Kementerian Sosial, tapi penyalurannya kita ikut monitor. Sudah kita distribusikan di Kelurahan Subangjaya dan Cisarua,” jelasnya.

Dalam waktu dekat pihak kecamatan dan kelurahan akan mengadakan rembuk warga serta musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang.

Tujuannya untuk menyerap berbagai aspirasi terkait kebutuhan infrastruktur di masyarakat yang akan dijadikan bahan perencanaan pembangunan tahun 2024.

“Kita ingin mengetahui apa saja yang diperlukan masyarakat. Selanjutnya kita akan melaksanakan musrenbang secara bertahap. Kita lihat keinginan warga, apakah bisa dijadikan prioritas karena pembangunan itu harus menyentuh kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar