Anies-Cak Imin Umumkan Struktur Pemenangan, Mantan Pilot F16 Jadi Captain Timnas

Anies-Cak Imin Umumkan Struktur Pemenangan, Mantan Pilot F16 Jadi Captain Timnas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Calon presiden Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan resmi mengumumkan komposisi tim nasional (timnas) pemenangan untuk Pemilu 2024.

Mantan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI (Purn.) H. Muhammad Syaugi Alaydrus didapuk jadi Ketua Umum (captain) Pemenangan AMIN.

Sosok Muhammad Syaugi Alaydrus adalah salah satu prajurit TNI AU terbaik. Dia merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1984 dan peraih Adhi Makayasa. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Dirjen Renhan Kemhan RI.

Baca Juga:Partai Garuda Menilai Jokowi Lebih Besar dari PDIPResmi! PDIP Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution sebagai Kader

Sebagai prajurit TNI AU, Syaugi lama berkarier sebagai penerbang. Riwayat jabatannya sebagai penerbang. Mulai dariWingdik 1 Lanud Adi Sutjipto (1984), Penerbang Skadron Udara 14 Lanud Iswahyudi (1985), Penerbang Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (1990), Kelompok Instruktur Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (1992), Dan Flight Ops “C” Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (1993), Penerbang Klas I (1995).

Lalu Dan Filgt “B” Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (1996), Kadisops Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (1998), Kasi Base Ops Disops Lanud Iswahyudi (2000) hingga Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi (2001).

Dengan spesialisasi mentereng, alumini kursus penerbang Fighting Weapon Course (USA) itu piawai menerbangkan pesawat tempur F16.

Anies berharap komposisi Timnas Pemenangan yang dipimpin Syaugi bisa berjuang bersama untuk menghadirkan perubahan di Indonesia.

Anies menegaskan timnas AMIN bukan berfungsi mengotak-kotakan, menentukan siapa yang bekerja di luar atau pun di dalam.

Tetapi, untuk memenuhi persyaratan formal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait pasangan harus memiliki tim pemenangan.

“Yang selama ini sudah ada, menjadi tim pemenangan jalan terus, tidak berubah dan masih bergerak. Yang di sini, adalah formalisasi, karena kita harus memenuhi persyaratan KPU,” jelasnya.

Baca Juga:KPU Tetapkan Tiga Pasangan Capres-CawapresKaryawan SCG Alami Kecelakaan Kerja, Dirut Rilis Belasungkawa

Menurut Anies, tim pemenangan telah bekerja selama di berbagai tempat di Indonesia. Dia pun menyampaikan kepada seluruh relawan dan kader partai yang selama ini bekerja bersama, untuk terus jalan dan memenangkan hati rakyat Indonesia.

Peresmian timnas AMIN ditandai dengan penyerahan jersey (seragam) timnas AMIN kepada Ketua Umum (captain) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Adapun Komposisi Timnas AMIN yakni:

Captain (Ketua Umum): Muhammad Syaugi Alaydrus Co-Captain: Sudirman Said, Thomas T Lembong, Al Muzzamil Yusuf, Nihayatul Wafiroh, Azrul Tanjung, Nasirul Mahasin, Leontinys Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki KRT Lebdo Nagoro Anom Suroto (Ki Anom Suroto), Muhammad Jumhur Hidayat, Maksum Faqih dan Suyoto. Sekertaris Jenderal Novita Dewi, Bendahara Gede Widiade dan Tim Hukum Nasional Ari Yusuf Amir.(Antara)

0 Komentar