Karyawan SCG Alami Kecelakaan Kerja, Dirut Rilis Belasungkawa

Karyawan SCG Alami Kecelakaan Kerja, Dirut Rilis Belasungkawa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Salah satu pekerja SCG di PT Semen Jawa mengalami kecelakaan kerja pada Senin (13/11). Korban adalah pekerja bagian Tim Helper tersebut ditemukan meninggal dunia saat memperbaiki lampu di atas mesin produksi multi-cyclone.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Peramas Wajananawat, melalui rilis resminya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada AN yang menjadi korban kecelakaan kerja hingga mengakibatkan meninggal dunia.

“Segenap Manajemen dan Staf PT Semen Jawa dengan berat hati menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada rekan kami, AN yang menjadi korban kecelakaan kerja,” tulisnya melalui rilis resmi yang diterima, Selasa (14/11).

Baca Juga:Komisi 1 DPRD Undang 52 Perkebunan Bahas Bedah Masalah HGU di SukabumiWarga Cikembar Temukan Bunga Bangkai Mekar

Ia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula ketika Tim Helper RBI shift 2, yakni AD dan AN (korban), akan melepas lampu penerangan yang terletak di atas salah satu mesin produksi multi-cyclone.

“AD berada pada posisi merilis kabel, dan AN (korban) menggulung kabel di area yang terpisah, sehingga mereka tidak dapat melihat satu sama lain,” terangnya.

Lanjut Peramas, hingga akhirnya rekan korban menyadari bahwa korban tidak berada di tempatnya dan tidak menjawab saat dipanggil. Pencarian mulai dilakukan dengan melibatkan Tim Mekanik PT Semen Jawa karena diduga korban hilang di sekitar area mesin.

Tim Mekanik Semen Jawa kemudian bersama tim medis klinik PT Semen Jawa, tim inafis Polres Sukabumi kota, Polsek Gunungguruh, BPBD Kabupaten Sukabumi, serta Babinsa Desa Wangunreja dan Gunungguruh melakukan proses evakuasi korban pada pukul 21.45 WIB.

“Namun korban dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan otopsi,” tukasnya.

Dijelaskannya, korban hari ini telah dimakamkan oleh pihak keluarga sekitar pukul 08.30 WIB. Tim manajemen kata Peramas, akan bekerja sama dengan otoritas untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kejadian ini.

“Prioritas kami saat ini adalah memberikan dukungan kepada keluarga korban dan memberikan kompensasi yang layak, selaras dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku, baik di tingkat perusahaan maupun negara,” tuturnya.

Baca Juga:7 Rekomendasi Merk Aki Motor Terbaik 2023Camat dan Kades Ikuti Training ESQ Leadership Center

Ia juga menegaskan pihak PT Semen Jawa akan memastikan langkah-langkah keamanan ditingkatkan agar kejadian serupa tidak terulang dan memastikan semua proses operasi sesuai dengan SOP yang berlaku.

0 Komentar