Kamabiran Diminta Dapat Menguatkan Gerakan Organisasi Pramuka

Kamabiran Diminta Dapat Menguatkan Gerakan Organisasi Pramuka
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Orientasi Kepramukaan bagi Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Tahun 2023, Senin di salah satu Hotel di kawasan Selabintana, (13/11)

Dalam arahannya, Marwan mengatakan pada prinsipnya camat selaku Kamabiran harus bisa menjadi pembina yang baik bagi organisasi pramuka maupun lainya wilayah di kecamatan

“Kegiatan orientasi tahun ini merupakan sebuah momentum untuk menguatkan silaturahmi antar camat selaku Kamabiran dan mendorong penguatan pemahaman terhadap gerakan Pramuka berikut tanggung jawabnya yang melekat didalamnya,” ungkap Marwan.

Baca Juga:Bupati Serahkan Hasil Bedah Rumah Kepada Warga PasanggrahanWarga Keluhkan Jalan Rusak di Ruas Bojonglopang-Cimerang

Melalui kegiatan ini, kata Marwan,  direfleksikan kembali pengetahuan dan pemahaman serta menempatkan sikap juga bertindak sesuai kapasitasnya sebagai Kamabiran dalam menghadapi  persoalan Gerakan Pramuka yang ada diwilayah kerjanya.

 “Oleh karena itu dalam orientasi ini para camat diharapkan dapat menyimak, menyerap dan menindaklanjuti pembekalan yang telah diterima dari para pemateri atau narasumber sesuai dengan kapasitasnya sebagai Kambiran Gerakan Pramuka,” jelasnya. 

Ditegaskannya, semua optimis melalui orientasi ini daya dorong pergerakan  pembangunan SDM pramuka menjadi lebih lancar, semakin bermutu, Kambigusnya semakin antusias  serta para pembinanya semakin Produktif.

“Mari kita sama sama bangun daerah Kab Sukabumi dengan sebaik mungkin,salah satunya yakni dengan menyiapkan Kamabigus yang semakin peduli Para pembina Pramuka  yang berkompeten produktif dan berdaya saing dalam rangka memberi konstrubusi  lebih besar  Membangun SDM yang beriman,berbudaya dan berdaya saing” jelasnya. (IST)

0 Komentar