Gerakan Pramuka Asal Kabupaten Sukabumi Ikuti Peran Saka Daerah

Gerakan Pramuka Asal Kabupaten Sukabumi Ikuti Peran Saka Daerah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi Sukabumi diberangkatkan untuk mengikuti Peran SAKA Daerah Jawa Barat Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang, rencananya kegiatan ini akan berlangsung dari 17 sampai 21 November mendatang.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi  Ade Suryaman di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/11)

Kontingen Peran SAKA kab Sukabumi ini berjumlah 117 Orang yang terdiri dari Saka Amal Bakti, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara Saka Dirgantara, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Wira Kartika, Saka Adiyatsha Pemilu, Sako Persada Nusantara.

Baca Juga:Potensi Daerah Harus Dipromosikan pada Healthy City Summit 2024Jelang Akhir Tahun, Pemkot Sukabumi Kendalikan Inflasi Melalui SPHP

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kwartir Cabang  di Jawa Barat dengan jumlah Peserta sekitar 8000 orang,  semua giat dirancang dan dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan dengan berbagai aktivitas  yang bersipat kreatif, Aktif, Produktif, Edukatif, Inovatif dan Rekreatif.

Kak Ade Suryaman dalam sambutanya mengatakan bahwa Satuan Karya  itu dibentuk sebagai wadah untuk pembinaan serta menjadi alat untuk   peningkatan keterampilan dalam bidang tertentu serta melakukan kegiatan wujud pengabdian kepada masyarakat dengan beranggotakan Pramuka Penegak dan Pandega.

“Moment penting ini jangan sampai terlewatkan, manfaatkanlah setiap kesempatan yang dimiliki dengan sebaik mungkin guna meningkatkan  persaudaraan dan peluang untuk membangun nilai persatuan dan kesatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pandega,” ungkapnya

DIkesempatan ini pula, lanjut Kak Ade, peserta dapat memperkenalkan kekayaan alam dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sukabumi  terutama dengan CPUGGP yang unik, menarik dan mendunia.

“Saya berpesan karena saat ini cuaca sedang tidak menentu,  tolong hati-hati. Jaga kesehatan sekalipun ini untuk menguji mental dan fisik, kakak berharap semua pulang dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

0 Komentar