Deretan Kuliner Unik Indonesia dengan Cita Rasa Lezat, Ada Sate Ulat Sagu

Kuliner Unik Indonesia
Kuliner Unik Indonesia
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berbagai macam hidangan nikmat memang sudah tidak asing lagi di tanah air ini, namun apakah kamu tahu bahwa terdapat juga banyaknya kuliner unik Indonesia yang terjamin lezatnya? Nah jika belum mengetahuinya, yuk kita ulas kali ini di sini.
Berikut ini deretan kuliner unik Indonesia yang worth it kamu coba, diantaranya yaitu:
1. Sate ulat sagu

Sate ulat sagu merupakan makanan khas Papua yang terbuat dari ulat sagu lalu dibakar, sehingga kuliner unik Indonesia ini menghasilkan rasa lebih gurih dan manis. Biasanya, sate ulat sagu ini disajikan dengan sambal colo-colo yang terbuat dari cabai, tomat, bawang merah, dan bawang putih.

2. Tempoyak

Tempoyak merupakan makanan khas Sumatra Selatan yang terbuat dari durian lalu difermentasi, guna memiliki rasa asam dan gurih. Makanan ini biasanya digunakan sebagai bumbu untuk memasak berbagai macam makanan, seperti sambal tempoyak, gulai tempoyak, dan tempoyak goreng.

3. Ampiang dadiah

Baca Juga:Pantai Cikembang Sukabumi: Keindahan, Keseruan Aktivitas, dan Harga TiketnyaTampilan Yamaha SMAX 160 lengkap Beserta Fitur-Fitur Canggihnya 

Ampiang dadiah merupakan makanan khas Sumatra Barat yang terbuat dari beras ketan hasil ditumbuk, dan susu kerbau yang difermentasi.

4. Nasi kucing

Nasi kucing merupakan makanan khas Jawa yang terbuat dari nasi dibungkus dengan daun pisang, berisikan beberapa lauk pauk sederhana seperti tempe, tahu, atau telur.

5. Rujak cingur

Rujak cingur merupakan makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan, sayuran, dan cingur. Cingur adalah hidung sapi yang direbus dan diiris tipis. Rujak cingur memiliki rasa yang pedas dan segar.

Itulah beberapa kuliner unik Indonesia yang wajib Anda coba, karena dengan mencicipi hidangan menarik ini Anda akan dapat merasakan kekayaan budaya dan kuliner Indonesia.

0 Komentar