Pengelolaan Keuangan Sistem Digitalisasi di Sukabumi Masih Terdapat Hambatan

Pengelolaan Keuangan Sistem Digitalisasi di Sukabumi Masih Terdapat Hambatan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengikuti kegiatan High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Jawa Barat di Aula Gedung Sate Bandung, Jumat (17/11) lalu. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah pemerintah untuk merubah sistem pembayaran ataupun sistem pengelolaan Keuangan dengan sistem Digital.

Hanya saja, kata Marwan untuk di Kabupaten Sukabumi masih terdapat hambatan dalam pelaksanaannya dikarenakan masih ada wilayah yang masih tak terjangkau jaringan Internet, tetapi hambatan ini akan diatasi

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Mancing Bareng di Situ CijerukGelar Pangan Murah Harus Tepat Sasaran

“Jaringan Internet ini masih belum tercover untuk sebagian Masyarakat, namun kami akan mencari solusi dalam memecahkan persoalan ini melalui kebijakan, Perbup dan peraturan yang menunjang. Jika hal itu sudah terealisasi tinggal bagaimana kita kolaborasikan Kartu Kredit Indonesia ini Dengan Bank BJB,” terang Marwan.

Diketahui Dalam kesempatan itu dilaksanakan Launching Implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) oleh PJ Sekda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso.

Dimana sebelumnya Bupati beserta Kepala Daerah se-Jawa Barat melakukan Penandatanganan secara Digital Komitmen Bersama Implementasi KKI.

KKI sendiri hadir untuk mendukung kecepatan dan kemudahan proses belanja barang jasa pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, juga untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran untuk belanja pemerintah pusat dan daerah. (Rls)

0 Komentar