Ribuan Masyarakat Mancing Bareng di Situ Cijeruk

Ribuan Masyarakat Mancing Bareng di Situ Cijeruk
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ribuan masyarakat Mancing Bareng di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (18/11) lalu. Kegiatan yang digagas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten ini mengambil tema mancing babarengan sadulur urang lembur.

Berdasarkan pantauan, hampir di setiap sudut area Situ Cijeruk dipadati para pemancing dari berbagai wilayah. Terlebih, ada sekitar 1000 kg ikan yang ditebar untuk dipancing masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pun ikut memancing

Selain itu, terdapat santunan hingga pembagian KTP elektronik kepada masyarakat yang telah berusia 17 tahun. Serta penebaran benih ikan ke Situ Cijeruk yang dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga:Gelar Pangan Murah Harus Tepat SasaranTertibkan PKL di Ruas Jalan Dilarang Berjualan

Marwam Hamami mengatakan, kegiatan ini merupakan momen syukuran sekaligus silaturahmi bersama masyarakat. Apalagi, memancing merupakan kegiatan yang disukai masyarakat serta mudah dilakukan.

“Ini merupakan rangkaian hari bakti PU. Di mana, salah satu kegiatannya mengajak masyarakat untuk mancing bersama-sama,” ujarnya. 

Menurutnya, Marwan, kegiatan ini sekaligus momen untuk berbagi informasi terkait perkembangan di Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi infrastruktur yang tupoksi dari Dinas PU. 

“Masyarakat ke sini, bukan sekadar mancing saja. Namun, bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat terkait perkembangan pembangunan di Sukabumi,” ucapnya. 

Maka dari itu, kegiatan ini tidak dilaksanakan di satu titik. Melainkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi.

“Mancing ini tidak di satu titik. Sebelumnya di Situ Habibie di Selatan, sekarang di sini, nanti rencananya ada di utara juga,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Marwan berharap jalinan komunikasi dan interaksi bersama masyarakat bisa semakin mudah. Terutama di ruang-ruang yang non formal seperti saat ini.

Baca Juga:Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi OnlineIbu Rumah Tangga ‘Habisi’ Penagih Utang

“Semoga komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat lewat kegiatan ini bisa semakin luwes,” harapnya. 

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, memancing bersama ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Hari Bakti PU ke 78. Sebab, banyak kegiatan lain yang dilakukan.

“Selain mancing bersama ,kita ada bakti sosial, bedah rumah, termasuk nanti akan ada jalan santai juga,” pungkasnya. (Mg3)

0 Komentar