Profil Lengkap Dr. Victor Chang Sang Ahli Bedah Jantung Australia

Dr. Victor Chang
Dr. Victor Chang
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dr. Victor Chang adalah seorang ahli bedah jantung Australia yang lahir di Shanghai Tiongkok pada tanggal 21 November 1936, yang dimana ia dikenal sebagai salah satu pionir transplantasi jantung di Australia.

Diketahui, Dr. Victor Chang belajar kedokteran di Universitas Sydney dan lulus pada tahun 1962, kemudian melanjutkan pendidikannya di Inggris dan Amerika Serikat, di mana ia mempelajari transplantasi jantung.

Pada tahun 1978, Dr. Victor Chang melakukan transplantasi jantung pertama di Australia, dan tentunya transplantasi ini berhasil hingga menjadi tonggak penting dalam sejarah transplantasi jantung di Australia.

Baca Juga:RIP Rosalynn Carter Mantan Ibu Negara AS, beserta Pernyataan dari KeluargaSuzuki Jimny: Desain Tampilan, Fitur Canggih, beserta Harga Resminya

Menariknya, sang ahli bedah jantung ini melanjutkan penelitian dan pengembangannya di bidang transplantasi jantung, juga mendirikan Victor Chang Cardiac Research Institute pada tahun 1987.

Chang dianugerahi gelar Australian of the Century pada tahun 1999 lalu diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya, lalu ia ditembak dan dibunuh oleh dua orang perampok pada tanggal 4 Juli 1991, yang dimana pembunuhan ini mengejutkan publik Australia dan menjadi tragedi nasional.

Berikut adalah beberapa pencapaian Dr. Victor Chang:

1. Melakukan transplantasi jantung pertama di Australia pada tahun 1978

2. Mendirikan Victor Chang Cardiac Research Institute pada tahun 1987

3. Menerima gelar Australian of the Century pada tahun 1999

0 Komentar