Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan KKS Swasti Saba Kategori Wistara

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan KKS Swasti Saba Kategori Wistara
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara Penganugerahaan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Swasti Saba dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2023 di Kempinski Grand Ballroom Jalan Kebon Kacang Raya Blok D6- Jakarta Pusat, Selasa (28/11/) lalu.

Pada Acara yang digelar Kementerian Kesehatan RI ini, Kabupaten Sukabumi  mendapat Penghargaan Swasti Saba yang diserahkan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemedagri RI  Ir. Restuardy Daud kepada Bupati Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan dengan draihnya penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ini Kabupaten Sukabumi dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat tahun 2023 karena dinilai berhasil menjalankan program KKS. 

Baca Juga:Marwan Hamami Ingatkan ASN untuk Menjaga NetralitasRatusan ASN Dianugrahi Satyalancana Karya Satya

“Diketahui program KKS bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lainnya. Sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya,” katanya.

Menurut Iyos, Kabupaten Sukabumi sudah meraihnya 3 kali secara berturut-turut penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ini. Sesuai arahan Bupati Sukabumi, dimana seluruh stakeholder bersama-sama bersinergi melaksanakan rangkaian program KKS. 

“Atas nama Pemkab Sukabumi saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS). Karena telah menggerakkan seluruh potensi yang ada, sehingga berhasil meraih penghargaan ini. Sekarang tinggal bagaimana mempertahankan dan meningkatkan ikhtiar kita sehingga Kabupaten Sukabumi dapat paripurna dalam bidang kesehatan ini,” pungkasnya. (Mg3)

0 Komentar