Pemkab dan YPAN Yogyakarta MoU Tentang Peningkatan Mutu Pendidikan

Pemkab dan YPAN Yogyakarta MoU Tentang Peningkatan Mutu Pendidikan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama Ketua Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta, Siti Nurkhayati menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Penandatanganan MoU dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah di lingkungan Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu, (29/11). 

Ketua YPAN Yogyakarta, Siti Nurkhayati, menjelaskan, penandatanganan NPHD antara YPAN dengan Pemkab Sukabumi ini dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan terciptanya Indonesia emas 2045. Apalagi Kabupateb Sukabumi saat ini telah memberangkatkan 12 peserta untuk mengikuti Beasiswa Yangzhou Polytechnic Institute Tiongkok, Cina. 

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Sukabumi yang telah mendukung program beasiswa untuk 12 peserta ke Cina. Kita sangat mendorong terhadap mutu pendidikan di sini,” terangnya. 

Baca Juga:Kadis PU Kabupaten Sukabumi PensiunPemkab Sukabumi Terus Berinovasi Tekan Angka Stunting

Dijelaskan Nurkhayati, pihaknya bekerjasama intens dengan Pemkab Sukabumi karena memiliki moto yang sama untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045. Mereka, 12 peserta yang sedang menjalankan pendidikan di Cina itu akan melanjutkan roda pemerintahan dimasa depan.

“Untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045 ini, salah satunya ialah menjalani pendidikan di luar negeri seperti yang sedang dilakukan Pemkab Sukabumi terhadap 12 peserta yang sedang menjalankan pendidikan di Cina,” ungkapnya. 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyambut baik atas kunjungan sekaligus penandatanganan NPHD yang dilakukan YPAN Yogyakarta dan Pemkab Sukabumi. Hal itu sebagai upaya terciptanya Indonesia emas 2045.

“YPAN Yogyakarta ini adalah yang mengurus pelaksanaan pendidikan beasiswa ke Cina, dan kita membayar untuk pembiayaannya,” ucap Sekda. 

Ade berharap, kedepan SDM tersebut bisa dimanfaatkan untuk membawa perubahan Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik. (IST/ndi)

0 Komentar