Dinsos dan BPBD Kota Sukabumi Bantu Rumah Terdampak Bencana di Cikondang Sebelum Direnovasi Dinas PUTR

Dinsos dan BPBD Kota Sukabumi Bantu Rumah Terdampak Bencana di Cikondang Sebelum Direnovasi Dinas PUTR
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Atap rumah Didin Muhidin, warga RT 04/09 Kelurahan Cikondang, ambruk terimbas hujan deras disertai angin kencang, Minggu (26/11). Pemkot Sukabumi melalui BPBD dan Dinas Sosial memberikan bantuan berupa terpal dan alat kebersihan kepada pemilik rumah.

Lurah Cikondang, Taofik Mochammad Ichsan, mengatakan saat kejadian pihak kelurahan langsung menerjunkan personel untuk membantu warga tersebut. Ia pun menyampaikan saat ini kondisi rumah masih dapat ditinggali meskipun atap yang ambruk terletak dibagian dalam rumah.

Adapun bantuan bagi warga terdampak bencana tersebut telah diberikan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diantaranya berupa terpal dan alat kebersihan.

Baca Juga:Lembursitu Tuntaskan Penyaluran Bantuan PanganPenilaian P2WKSS di Kota Sukabumi Masuk Tahap Akhir

Sedangkan untuk perbaikan rumah sudah diajuan untuk renovasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Bencana itu diakibatkan adanya hujan deras dan angin kencang mengakibatkan bangunan roboh. Sudah ada tindakan berupa terpal, alat mandi, dan sumbangan dari warga juga sudah ada. Selanjutnya menunggu dari DPUTR untuk realisasi renovasi rutilahu (rumah tidak layak huni),” ujarnya.

Taopik mengimbau masyarakat Kelurahan Cikondang untuk menggiatkan kerja bakti. Terutama di musim hujan agar terhindar dari potensi bencana ketika hujan deras terjadi.

“Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke selokan atau sungai. Rajin laksanakan kerja bakti di setiap RW,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar