Fakta Menarik Ditutupnya Wisata Pantai Kunti, Yuk Simak apa Saja!

Wisata Pantai Kunti
Wisata Pantai Kunti
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Penutupan Pantai Kunti tentu menjadi kabar yang cukup mengejutkan bagi para wisatawan, namun hal ini merupakan langkah yang tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan di kawasan Cagar Alam Cibanteng.
Berikut fakta-fakta menarik terkait ditutupnya Pantai Kunti tersebut:
1. Pantai Kunti merupakan salah satu destinasi wisata alam populer di Kabupaten Sukabumi, yang memiliki pemandangan indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut jernih.

2. Pantai indah ini masuk ke dalam kawasan Cagar Alam Cibanteng, yang dimana tempat ini merupakan kawasan konservasi untuk melindungi keanekaragaman hayati termasuk flora dan fauna yang ada di dalamnya.

3. Aktivitas wisata di tempat liburan ini berpotensi merusak keanekaragaman hayati yang ada di kawasan tersebut, hingga dapat menyebabkan kerusakan ekosistem, polusi, dan berkurangnya populasi flora dan fauna.

Baca Juga:Pantai Kunti Sukabumi Siap Tutup Awal 2024, Ini Alasannya!Jauh Sebelum Wafat, Kiki Fatmala Sudah Buat Surat Wasiat! Ini Isinya

4. Keputusan penutupan wisata hits ini telah disepakati dalam rapat koordinasi tata kelola Pantai Pasir Putih dan Pulau Kunti yang digelar pada tanggal 29 November 2023.

5. Pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa alternatif wisata hits lain untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan Cagar Alam Cibanteng. Alternatif wisata tersebut antara lain:

-Wisata edukasi dan penelitian di Cagar Alam Cibanteng

-Wisata perahu untuk menikmati keindahan Pantai Kunti dari atas laut

-Wisata alam di kawasan lain di sekitar Cagar Alam Cibanteng

 

0 Komentar