RSUD Sekarwangi Diminta Tingkatjan Mutu Pelayanan Kesehatan

RSUD Sekarwangi Diminta Tingkatjan Mutu Pelayanan Kesehatan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi diminta untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Terlebih diusianya saat ini, rumah sakit milik Pemkab Sukabumi ini diyakini mampu melakukannya. 

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat  menghadiri perayaan HUT ke 53 RSUD Sekarwangi, Sabtu (2/11). Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Ade Suryaman ini, sekaligus peresmian poli ruang tunggu rawat jalan.

“Usia 53 ini sudah pasti pengalamannya banyak dan sangat matang. Sehingga, saya yakin mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya. 

Baca Juga:Stop Stigma dan Diskriminasi Kepada Penderita HIV/AIDSNelayan di Surade Diterkam Buaya saat Menjala Ikan

Apalagi, dengan dukungan para civitas rumah sakit. Marwan yakin RSUD Sekarwangi akan menjadi rumah sakit terbaik.

“Mari berikan yang terbaik, Dimulai dari para dokter, perawat, dan seluruh profesi di rumah sakit ini,” ucapnya.

Tak hanya dari sisi pelayanan kesehatan, hal lain pun harus diperhatikan. Sehingga, rumah sakit bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Sekarang sudah banyak inovasi pelayanan kepada masyarakat. Terus kembangkan, berikan yang terbaik. Sehingga, masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi, rumah sakit merupakan salah satu cerminan pemerintah” ungkapnya.

Berkaitan bangunan yang baru diresmikan, Marwan berpesan untuk menjaganya. Apalagi membuat tempat layanan yang representatif ini, perlu perjuangan.

“Tolong dijaga dan mari bersatu dan bekerjasama agar rumah sakit tumbuh serta berkembang. Bahkan, memberikan pelayanan yang terbaik lagi,” ajaknya.

Di akhir sambutan, Marwan mengucapkan selamat ulang tahun untuk RSUD Sekarwangi. “Selamat ulang tahun, semoga semua ini membawa keberkahan untuk rumah sakit dan kita semua,” bebernya.

Baca Juga:Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam di Curug CongcotPengidap HIV/AIDS Mayoritas Warga Luar Daerah

Direktur RSUD Sekarwangi dr. Gatot Sugiharto menambahkan, jajaran manajemen rumah sakit terus berbenah. Apalagi, di usia rumah sakit yang tak muda ini.

“Kami berusaha terbuka dan menjadi rumah sakit tanpa batas,” jelasnya

Bahkan di era teknologi ini, RSUD Sekarwangi pun menghadirkan sejumlah inovasi. Salah satunya Halo Sekarwangi yang dapat diakses masyarakat untuk pelayanan kesehatan.

“Kami berusaha bisa diakses masyarakat setiap waktu. Bahkan ke depan berencana menggunakan AI (artificial intelligence) agar bisa melayani 7/24 jam,” bebernya.

Tak hanya itu saja, dari sisi infrastruktur pun terus berbenah. Buktinya, RSUD Sekarwangi telah memiliki ruang rawat jalan yang representatif.

0 Komentar